Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 05:54 WIB

CES 2020

Sikat Gigi Pintar Y-Brush Dijual Rp1,7 Juta

Jumat, 10 Januari 2020 | 00:00 WIB
Sikat Gigi Pintar Y-Brush Dijual Rp1,7 Juta
facebook twitter

INILAHCOM, Las Vegas - Era teknologi sudah masuk ke berbagai alat yang biasa ditemukan di rumah. Saat ini, bukan hanya kacamata yang disisipi mesin, namun juga sikat gigi.

Perusahaan asal Prancis, FasTeesH, memamerkan terobosan baru untuk sikat gigi di acara Consumer Electronic Show (CES) 2020 yang kini tengah berlangsung di Las Vegas, AS.

Mengutip CNET, sikat gigi bernama Y-Brush ini diklaim bisa membersikan gigi dalam waktu 10 detik. Bentuknya pun tidak seperti sikat gigi pada umumnya.

Y-Brush berupa rongga berbentuk U, seperti pelindung mulut yang dikenakan para petinju, namun, terdapat bulu sikat halus seperti yang ada di sikat gigi. Sikat dari bahan nilon ini ditempatkan pada sudut 45 derajat, sudut yang direkomendasikan American Dentist Association ketika menggunakan sikat gigi konvensional.

Pada lekukan Y-Brush, terdapat pegangan yang berisi tombol untuk menyalakan sikat gigi. Menyikat gigi dengan Y-Brush pun tidak seperti sikat gigi biasa, pengguna menggerakkan tangan.

Dengan Y-Brush, pengguna cukup memberikan pasta gigi di antara sikat, memasukkan ke mulut dan memencet tombol. Y-Brush akan bergetar untuk membersihkan gigi.

Saat menjepit Y-Brush, gerakkan gigi seperti mengunyah selama 5 detik. Pengguna bisa membersihkan gigi masing-masing lima detik untuk bagian atas dan bawah.

Y-Brush saat ini sedang diuji coba secara klinis, namun, FasTeesH sudah membuka pemesanan sikat gigi pintar ini di situs mereka, seharga US$125 atau sekitar Rp1,7 juta.

Komentar

x