Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 05:40 WIB

iPhone Terbaru Bakal Hadir Tanpa Notch?

Kamis, 2 Januari 2020 | 22:30 WIB
iPhone Terbaru Bakal Hadir Tanpa Notch?
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Apple dikabarkan berencana tidak lagi menggunakan notch atau lekukan di atas layar di iPhone terbaru, diperkirakan mulai tahun ini.

TechRadar dan situs berbahasa Belanda Let'sGoDigital mengaku mendapatkan informasi paten ponsel yang diajukan di Jepang dan bocoran data soal iPhone 2020 yang menampilkan smartphone dari Apple ini bersih dari notch alias poni.

Apple juga akan merombak desain ponsel lainnya karena menghilangkan notch, dikabarkan mereka harus mencopot juga Face ID serta menanamkan sensor di dalam layar untuk Touch ID.

Jika notch, tren yang dimulai sejak 2017 lewat iPhone X, tidak dipakai, belum diketahui di mana kamera depan akan ditempatkan. Beberapa sumber sebelumnya mengemukakan Apple akan menaruh kamera depan di dalam layar, seperti sensor sidik jari untuk Touch ID.

Tapi, beberapa pendapat menyatakan model tersebut tidak akan diluncurkan untuk iPhone 2020. Selain Apple, beberapa merek lain diperkirakan juga akan mengadopsi kamera di dalam layar, namun, teknologi tersebut masih dikembangkan.

Samsung dikabarkan sedang mengembangkan sensor kamera di dalam layar, sementara merk lainnya, seperti Vivo dan OPPO, menggunakan kamera swafoto pop-up atau yang muncul, karena menghilangkan notch.

Komentar

x