Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 06:24 WIB

Inilah Daftar Smartphone yang Bakal Rilis di 2020

Sabtu, 28 Desember 2019 | 10:10 WIB
Inilah Daftar Smartphone yang Bakal Rilis di 2020
(hdblog)
facebook twitter

TAHUN 2020 diprediksi akan menjadi tahun yang kaya akan terobosan teknologi terbaru, khususnya di pasar smartphone. Para vendor smartphone akan berlomba membenamkan sejumlah teknologi anyar ke dalam produk buatannya.

Pada tahun 2019 ini, inovasi-inovasi tersebut mulai berdatangan. Seperti misalnya kemampuan jaringan 5G, penambahan jumlah kamera, hingga smartphone dengan layar yang dapat dilipat.

Di tahun 2020, juga ada sederet smartphone dengan inovasi terbaru yang bersiap untuk dirilis.

Berikut ini adalah deretan smartphone yang akan diperkenalkan pada tahun 2020 mendatang seperti dilansir Phone Arena:

1. Samsung Galaxy S11 (atau Samsung Galaxy S20)

Samsung dikenal sebagai merek yang seringkali menghadirkan kejutan di setiap flagship terbarunya, seperti halnya Samsung Galaxy S11 ini.

Smartphone yang akan segera diluncurkan ini disebut memiliki bezel yang tipis dengan rangkaian kamera yang memiliki kemampuan zoom optik hingga 5 kali dan fitur perekaman dengan resolusi 8K.

Konon, karena itulah kameranya disebut dengan nama 'Hubble', mengacu pada teleskop di angkasa.

Beberapa waktu lalu juga tersiar kabar bahwa Samsung akan menggunakan nama Galaxy S20, bukan Galaxy S11, pada ponsel flagship teranyar ini.

Smartphone tersebut diduga akan meluncur pada 18 Februari 2020 dengan harga sekitar US$1.000 atau sekitar Rp14 juta.

2. Samsung Galaxy Note 11

Produk Seri Galaxy Note 11 ini dikabarkan akan memiliki layar Infinity O Display dan kemampuan konektivitas 5G. Smartphone ini juga dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 865 dan kamera 64 megapiksel.

Selain itu, Galaxy Note 11 juga akan dibekali beberapa fitur yang sebelumnya hadir di Galaxy Note 10, seperti salah satunya pengisian daya 45 watt. Kabarnya, produk Samsung ini juga tidak dibekali jack audio 3,5 mm.

Adapun peluncuran Galaxy Note 11 konon akan dilaksanakan pada Agustus 2020.

3. Samsung Galaxy Fold 2

Setelah meluncurkan Samsung Galaxy Fold pada September lalu, pada 2020 mendatang Samsung akan merilis penerus dari smartphone layar lipat pertamanya itu.

Bakal bernama Galaxy Fold 2, smartphone tersebut akan mengusung desain berbeda dari pendahulunya, yaitu dengan layar berbentuk memanjang yang dilipat dari atas ke bawah.

Rumornya, Galaxy Fold 2 akan mengusung desain clamshell yang mirip dengan rancangan ponsel layar lipat Motorola Razr yang baru saja diumumkan di AS.

Smartphone ini juga diprediksi akan lebih tipis, lebih ringkas, dan lebih murah dibanding Galaxy Fold generasi pertama.

4. Motorola Razr

Meskipun telah diumumkan secara resmi di tahun ini, smartphone layar lipat Motorola Razr baru akan mulai dijual pada Januari 2020.

Motorola Razr adalah smartphone layar lipat berdesain clamshell. Bentuk dan lipatan perangkat ini serupa dengan Motorola Razr V3 yang melegenda.

Terkait harga, smartphone ini dibanderol dengan harga US$1.500 atau sekitar Rp21 juta.

5. LG G9 ThinQ

Setelah beberapa kali meluncurkan desain dual screen LG V50 ThinQ dan LG V60 ThinQ, tampaknya LG akan kembali merilis smartphone dengan layar tunggal.

LG G9 ThinQ dengan satu layar ini akan memiliki body full Gorilla Glass 6 Alumunium Frame, IP68 yang tahan air dan debu, serta dibekali dengan konektivitas 5G dan juga layar Dynamic AMOLED.

Selain itu, smartphone LG ini juga kabarnya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865.

Terkait peluncurannya, dikabarkan akan dilakukan pada Februari 2020 dengan harga sekitar US$800 atau sekitar Rp11 juta.

6. Sony Xperia 2 (2020)

Sony kabarnya juga untuk meluncurkan empat flagship terbarunya pada 2020. Sony Xperia 2 (2020) ini digadang-gadang akan menjadi flagship paling tinggi.

Smartphone ini juga kabarnya akan mendukung konektivitas 5G dan dibekali chipset Snapdragon 865.

Perangkat flagship ini akan menjadi penerus dari Xperia XZ2 Compact. Rumornya, peluncuran handset ini juga akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang.

7. iPhone 12 Pro

Tahun depan akan menjadi tahun yang spesial bagi iPhone. Sebab, perangkat smartphone besutan Apple ini akan diprediksi akan mengalami sejumlah perubahan karakteristik.

iPhone 12 Pro disinyalir akan menjadi iPhone pertama yang mendukung jaringan 5G. Smartphone tersebut kabarnya akan mengusung desain mirip iPhone 4 namun dengan tampilan yang lebih modern.

Selain itu, perangkat ini bakal menjadi iPhone pertama yang menggunakan touch id yang dibenamkan pada layar.

8. iPhone 9

Seri selanjutnya dari Apple adalah iPhone 9. Perangkat ini kabarnya akan menjadi penerus iPhone SE dengan harga yang terjangkau.

Rumornya, smartphone ini akan dibanderol sekitar US$350 atau setara dengan Rp4,8 juta. Harga tersebut menjadi satu-satunya harga terendah untuk iPhone keluaran terbaru selama ini.

9. Huawei P40 Pro

Smartphone milik Huawei memang terkenal akan kemampuan fotografinya. Huawei P40 Pro yang kabarnya akan dirilis tahun depan, juga akan mengedepankan sektor fotografi.

Perangkat ni merupakan penerus dari Huawei P30. Smartphone yang juga mendukung konektivitas 5G ini rumornya akan diluncurkan sekitar Maret 2020.

10. OnePlus 8

OnePlus diperkirakan akan memulai tahun 2020 dengan merilis perangkat baru yang terjangkau. Kabarnya OnePlus 8 akan dibekali layar 6.7 inch OLED dan IP68 yang tahan air dan debu.

Smartphone ini juga akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 865 serta kemampuan untuk wireless charging.

Kabarnya pengisian daya cepat OnePlus ini akan berbeda dari serie OnePlus yang lain.

OnePlus 8 akan memiliki kemampuan mengisi baterai 100 persen hanya dalam waktu 20 menit. Terkait peluncurannya, smartphone ini diperkirakan akan dirilis pada Agustus 2020 mendatang.

11. ASUS ROG Phone 3

Belum lama ini ASUS merilis ROG Phone II. Produsen asal Taiwan itu disinyalir akan meluncurkan penerus dari ponsel gaming tersebut pada pertengahan 2020.

Rumornya, baterai ROG Phone III akan lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Tak hanya itu, ROG Phone III ini nantinya diprediksi akan membawa sistem pendingin yang lebih baik.

Smartphone ini diprediksi akan meluncur sekitar Juli hingga Agustus 2020 dengan harga perkiraan mulai dari US$800 atau setara dengan Rp11 juta.

12. Huawei Mate 40 Pro

Diprediksi akan meluncur pada akhir 2020 mendatang, Huawei Mate 40 Pro disinyalir akan membawa sejumlah peningkatan pada sektor kamera.

Ponsel flagship Huawei ini dikabarkan akan mendukung konektivitas 5G, baterai yang lebih besar, serta pengenalan wajah 3D.

Huawei Mate 40 Pro diperkirakan akan dirilis pada September 2020.

Komentar

x