Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 11:57 WIB

Facebook Bawa Star Wars Terbaru ke Messenger

Senin, 16 Desember 2019 | 17:17 WIB
Facebook Bawa Star Wars Terbaru ke Messenger
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Menyambut peluncuran film 'Star Wars: The Rise of Skywalker', Facebook dan Disney mengumumkan kemitraan yang membawa konten film Star Wars terbaru itu ke aplikasi Facebook Messenger.

Mengutip Phone Arena, stiker dan efek Augmented Reality (AR) yang dikembangkan oleh Facebook untuk film tersebut kini telah tersedia untuk semua pengguna Messenger di perangkat Android dan iOS.

Stiker dan efek AR tersebut dimaksudkan untuk memungkinkan penggemar Star Wars mengekspresikan diri menggunakan karakter favorit mereka, yang sekarang hanya berjarak satu ketukan berkat fitur-fitur baru yang diperkenalkan oleh Facebook.

Selain itu, Facebook bekerja sama dengan Disney untuk membuat efek AR edisi terbatas, yang dapat digunakan saat melakukan panggilan video Messenger atau saat pengguna mengambil foto menggunakan kamera Messenger.

Sejumlah efek AR yang dapat digunakan bagi penggemar Star Wars, antara lain efek Lightspeed, Cockpit, yang mensimulasikan X-Wing milik Poe Dameron, serta efek gelap vs terang, yang memungkinkan pengguna untuk menentukan pilihannya.

Tidak hanya stiker dan efek AR, tema chat Star Wars juga dapat diaktifkan di Messenger, dengan mengetuk pengaturan kemudian memilih tema Star Wars.

Film 'Star Wars: The Rise of Skywalker' dijadwalkan akan tayang di bioskop-bioskop di AS pada 20 Desember 2019. Sementara di Indonesia, para pecinta Star Wars bisa menyaksikan film ini lebih cepat, yakni pada 18 Desember 2019.

Komentar

x