Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 12:20 WIB

Mulai 1 Februari 2020

WhatsApp Tak Bisa Lagi Dijalankan di Jutaan Ponsel

Kamis, 12 Desember 2019 | 09:09 WIB
WhatsApp Tak Bisa Lagi Dijalankan di Jutaan Ponsel
(lawjustice)
facebook twitter

INILAHCOM, Menlo Park - Tidak lama lagi, jutaan unit smartphone keluaran lama tak lagi bisa menjalankan WhatsApp, menyusul akan dihentikannya dukungan dari aplikasi pesan milik Facebook ini dalam dua bulan ke depan.

WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk beberapa sistem operasi versi lama, kecuali untuk serendah-rendahnya di Android 4.0.3, iOS 9, KaiOS 2.5.1 dan JioPhone 2, atau yang lebih baru.

Dalam laman dukungan, WhatsApp merekomendasikan pengguna untuk menggunakan perangkat dengan versi sistem operasi yang disarankan tersebut.

Mulai 1 Februari 2020, WhatsApp tidak bisa dijalankan pada smartphone bersistem operasi Android 2.3.7 dan iOS 8 atau versi yang lebih lama.

Tak hanya itu, WhatsApp pun tidak bisa dijalankan di semua Windows Phone setelah 31 Desember 2019.

"WhatsApp mungkin tidak tersedia di Microsoft Store setelah Juli 2019 lalu," kata pernyataan resmi WhatsApp.

Karena WhatsApp tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja.

Pada 7 November lalu, WhatsApp mengumumkan ketersediaan fitur katalog bagi pengguna WhatsApp Bisnis di Android dan iOS di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, dan AS.

Fitur untuk membantu usaha kecil terhubung dengan pelanggan mereka dan tumbuh ini juga akan diluncurkan di seluruh dunia.

Sebelumnya, pada 31 Oktober, WhatsApp meluncurkan fitur keamanan pengunci aplikasi WhatsApp dengan sensor sidik jari atau Fingerprint Lock.

Komentar

x