Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 13:50 WIB

Pengiriman Perdana HondaJet Elite ke China

Kamis, 12 Desember 2019 | 02:02 WIB
Pengiriman Perdana HondaJet Elite ke China
facebook twitter

INILAHCOM, Greensboro - Honda Aircraft Company telah melakukan pengiriman perdana pesawat HondaJet Elite ke China pada Senin, 10 Desember lalu.

Pengiriman tersebut dilakukan oleh Honda Aircraft dari kantor pusatnya di Greensboro, Carolina Utara, AS, ke diler eksklusif di China, Honsan General Aviation Co Ltd.

Pengiriman perdana ke China dimulai setelah Honda Aircraft menerima sertifikasi dari Civil Aviation Administration of China (CAAC) pada Agustus 2019, yang menunjukkan bahwa pesawat tersebut telah memenuhi standar keselamatan.

Untuk mendukung penjualan HondaJet di China, Honsan General Aviation akan menyediakan jasa penjualan dan servis yang bertempat di terminal kelas bisnis di Guangzhou Baiyun International Airport di Guangzhou.

Pengiriman unit HondaJet yang pertama ke China dibiayai oleh Mitsubishi UFJ Lease & Finance Co Ltd sebuah perusahaan pembiayaan yang berbasis di Jepang.

"Pengiriman pertama HondaJet ke China adalah salah satu capaian yang signifikan bagi Honda Aircraft," ujar Michimasa Fujino, President & CEO Honda Aircraft Company, dalam keterangan resminya kepada INILAHCOM.

"Kami akan terus berupaya menunjukkan berbagai keunggulan dari pesawat ringan HondaJet Elite yang memiliki performa dan efisiensi tinggi, mampu memberikan kenyamanan selama perjalanan, serta memberikan nilai tambah bagi industri penerbangan di China," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Honsan General Aviation Co Ltd Dr Cheng Qian menyebut bahwa pengiriman perdana HondaJet Elite ke Honsan itu merupakan langkah signifikan yang diambil HondaJet untuk memasuki pasar China.

"Kami yakin dapat memberikan pelayanan yang mengesankan bagi konsumen dan kami sangat bersemangat untuk membangun pasar jet ringan di China bersama HondaJet yang memiliki performa superior," ucapnya.

Jasa penjualan dan pelayanan Honda Aircraft tersebar di Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, China, Timur Tengah, India, dan Jepang.

Armada HondaJet saat ini terdiri dari 140 pesawat di seluruh dunia dan merupakan jet ringan yang paling banyak dikirim di kelasnya untuk tahun 2017 dan 2018.

Tentang HondaJet Elite

HondaJet Elite adalah pesawat jet tercepat dengan jarak tempuh terjauh dan mampu meraih ketinggian udara tertinggi di kelasnya, yang didukung dengan berbagai teknologi termasuk Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) serta hidung dan sayap pesawat dengan desain Natural Laminar Flow (NLF) berbahan komposit.

Pesawat tersebut juga didukung dengan mesin GE Honda Aero Engines HF120.

Seluruh penyempurnaan tersebut berkontribusi terhadap tenaga yang besar, konsumsi bahan bakar yang efisien serta kabin terbesar di kelasnya.

Kabin tersebut dilengkapi dengan dapur yang lengkap, toilet pribadi dengan kursi yang dilengkapi sabuk pengaman, dan sound system Bongiovi.

HondaJet Elite juga memiliki standar keselamatan yang tinggi dengan desain antar muka yang ramah pengguna melalui kokpit yang ergonomis dan layar kokpit yang didukung perangkat Garmin G3000.

Honda Aircraft pun telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kehidupan melalui alat mobilitas personal yang ramah lingkungan.

HondaJet Elite memiliki konsumsi bahan bakar yang rendah dan mengeluarkan emisi gas buang lebih sedikit dibanding pesawat sekelasnya di pasar jet bisnis dengan mesin twin-engine.

Telah tersertifikasi untuk dioperasikan oleh satu orang pilot, HondaJet Elite hadir dengan performa, efisiensi dan kualitas tinggi.

Tentang Honda Aircraft Company

Honda Aircraft Company adalah anak perusahaan dari American Honda Motor Co Inc. Didirikan pada tahun 2006, kantor pusat Honda Aircraft terletak di Greensboro, Carolina Utara, AS.

Semangat sang pendiri Honda, yakni Soichiro Honda telah diwujudkan melalui Honda Aircraft yang memenuhi salah satu impiannya, yakni untuk memajukan mobilitas manusia ke angkasa. [ikh]

Komentar

x