Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 13:19 WIB

Redmi 8 dan 8A Dipasarkan di Indonesia Hari Ini

Kamis, 12 Desember 2019 | 00:00 WIB
Redmi 8 dan 8A Dipasarkan di Indonesia Hari Ini
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meluncur di Indonesia pada 4 Desember lalu, Xiaomi siap memasarkan duo smartphone murah, Redmi 8 dan Redmi 8A, mulai hari ini, 12 Desember 2019.

Penjualan perdana kedua smartphone tersebut digelar di kanal penjualan online resmi Mi.com, situs belanja Shopee (khusus Redmi 8A), dan Lazada (khusus Redmi 8) mulai pukul 00.00 WIB.

Pada hari ini juga, Redmi 8 dan Redmi 8A bakal tersedia di toko resmi Xiaomi, Authorized Mi Store, yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Baca juga: Redmi 8 dan Redmi 8A Resmi Dijual di Indonesia

Jika tertarik untuk memiliki smartphone ini, Anda bisa memantau halaman penjualan online keduanya di Mi.com dengan mengunjungi tautan berikut.

Calon pembeli juga bisa memantau kanal penjualan online di Shopee (untuk Redmi 8A) di sini dan Lazada (untuk Redmi 8) di sini.

Dalam momen penjualan perdana ini, Redmi 8 dibanderol dengan harga perkenalan (flash sale) Rp1,7 juta untuk varian RAM 3GB+ROM 32GB dan Rp1,8 juta untuk varian RAM 4GB+ROM 64GB.

Sedangkan Redmi 8A ditawarkan dengan harga yang lebih murah, yakni Rp1,4 juta dengan varian RAM 2GB+ROM 32GB.

Baca juga: Redmi 8A Rilis dengan Baterai Jumbo & Harga Murah

Dari segi spesifikasi, kedua smartphone murah ini terbilang identik meski ada beberapa perbedaan. Misalnya, dari jumlah kamera belakang.

Redmi 8 dibekali dua kamera (12MP+2MP) di punggung, berikut pemindai sidik jari berbentuk bundar dan modul LED flash. Adapun bagian punggung Redmi 8A hanya dihiasi satu kamera belakang (12 MP) dan satu LED flash tanpa sensor sidik jari.

Secara desain, Redmi 8 dan Redmi 8A juga sama-sama memiliki layar dengan diagonal 6,2 inci dan resolusi HD+ berikut kaca pelindung layar Gorilla Glass 5. Keduanya mengadopsi layar dengan poni (notched) kecil yang menampung kamera selfie 8MP.

Dari sisi jeroan, kedua smartphone murah ini dibekali chipset Snapdragon 439 yang dipadankan dengan beragam opsi RAM (hingga 4GB) dan memori internal (hingga 64GB). Kapasitas media penyimpanan ini bisa diperluas dengan kartu micro SD (dedicated) hingga 512GB.

Dalam urusan daya, Redmi 8 dan Redmi 8A ditopang dengan baterai jumbo 5000 mAh yang mendukung teknologi fast charging 18 watt melalui port USB type-C.

Untuk software, keduanya sama-sama menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka teranyar ala Xiaomi, MIUI 11.

Komentar

x