Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 06:01 WIB

UBL Ajak Masyarakat Peduli Sampah Plastik

Selasa, 3 Desember 2019 | 19:09 WIB
UBL Ajak Masyarakat Peduli Sampah Plastik
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar aksi Budi Luhur Clean Action (BLCA) untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Sabtu (2/12/2019).

Ketua Panitia Muhammad Lutfi Aldiyani mengatakan, kegiatan Budi Luhur Clean Action bertema 'Berbenah Plastik' ini merupakan aksi simpatik mahasiswa Budi Luhur yang diisi dengan kegiatan sosialisasi pemanfaatan sampah dan workshop daur ulang sampah plastik bersama Bank Sampah Budi Luhur.

Workshop disampaikan oleh Umi Tutik Asmawi dan kegiatan dongeng seputar sampah bersama Cita, disampaikan oleh Tim Guru Sekolah Dasar Budi Luhur.

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti Camat Kepulauan Seribu, Angga Saputra, S.STP, M.Si bersama jajarannya juga ibu-ibu PKK, pemuda-pemudi Karang Taruna, siswa/i SD dan SMP dan sekitar 100-an warga sekitar Pulau Untung Jawa.

Dari pihak Universitas Budi Luhur hadir Kasih Hanggoro, MBA selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti; Dr. Goenawan Brotosaputro, S.Kom., M.Sc selaku Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan; Dr. Arief Wibowo, M.Kom Direktur Kemahasiswaan Karir dan Alumni; Doddy Wihardi, S.I.P, M.I.Kom Kepala Kosentrasi Public Relations; Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom); Tim Bank Sampah Budi Luhur; Ibu Els dan tim guru dari SD Budi Luhur.

"Kami mengadakan aksi di Pulau Untung Jawa ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya Yayasan Budi Luhur Cakti (YBLC) dengan komunitas BL Safe menggeklar kegiatan sejenis pada 2017 dan sekarang kami menambah jenis pengabdian dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berbenah plastik, sesuai dengan tagline acara ini #YukBerbenahPlastik," ujar Kasih Hanggoro.

Dia menambahkan, perguruan tingginya turut berperan membantu pemerintah dan rakyat dalam lingkungan sosial termasuk dalam lingkungan kebersihan dan pulau melalui pemanfaatan sampah daur ulang.

Camat Kepulauan Seribu, Angga Saputra, S.STP, M.Si dalam sambutannya menyatakan, warga Kepulauan Seribu kerap mendapat sampah kiriman dari Jakarta saat musim hujan yang berasal dari aliran sungai dan terbawa hingga pulau Untung Jawa.

Karena itu pihaknya sangat mendukung kegiatan Budi Luhur Clean Action ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan wisata keliling Pulau Untung Jawa persembahan musik dari Kreativitas Mahasasiswa Universitas Budi Luhur (KMM) bersama musisi lokal.

Komentar

x