Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 00:42 WIB

Tim Indonesia Lolos ke Kompetisi Game PUBG Global

Oleh : Taufiqqurakhman | Rabu, 27 November 2019 | 17:17 WIB
Tim Indonesia Lolos ke Kompetisi Game PUBG Global
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabar gembira untuk para penggemar game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) lokal, karena tim Indonesia lolos masuk ke kompetisi PUBG tingkat global.

Wakil Indonesia di ajang PMCO Fall Split Global Finals Prelims, Bigetron Red Aliens atau yang biasa disebut dengan BTR RA, berhasil mengantongi tiket ke PMCO Fall Split Global Finals, setelah tim yang terdiri dari empat personil yakni: Luxxy, Zuxxy, Ryzen, dan Microboy, menuntaskan tiga hari yang berat di babak PMCO Fall Split Prelims yang berlangsung tanggal 23-25 November 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam kompetisi tersebut, BTR RA akhirnya harus puas berada di posisi runner up, dengan mengumpulkan 271 total point hasil dari 125 kill dan 146 placement points. Sedangkan posisi Juara ditempati oleh tim asal Thailand, Mega Conqueror.

Selain BTR RA asal Indonesia, dua tim dari wilayah Asia Tenggara lainnya yang berhasil mengantongi tiket ke PMCO Fall Split Global Finals dari jalur Prelims adalah Mega Conqueror dari Thailand dan Orange Esport dari Kamboja.

Mega Conqueror berhasil menduduki puncak klasemen dari hari pertama hingga terakhir di babak prelims dengan 323 total point; hasil dari 148 kill dan 175 placement points, sedangkan tim terakhir yang berhasil lolos adalah Orange Esport dari Kamboja, dengan perolehan 182 total point hasil dari 59 kill dan 123 placement points.

Keberhasilan Orange Esport berlangsung secara dramatis, tidak seperti tim Mega dan tim Bigetron yang sudah mantap di posisi pertama dan kedua sejak dari hari pertama babak prelims diselenggarakan.

Kepastian Orange Esport untuk bisa lolos dari babak prelims terjadi setelah pada game terakhir, tim tersebut berhasil meraih WWCD di Map Erangel.

Dengan hasil ini tiga tim dari Asia Tenggara yaitu, Mega Conqueror (Thailand), Bigetron RA (Indonesia), dan Orange Esport (Kamboja) berhasil mendapatkan tiket ke PMCO Fall Split Global Finals yang akan diadakan tanggal 29 November - 1 Desember 2019 di Putra World Trade Center Kuala Lumpur, Malaysia.

Dengan bertambahnya tiga tim ini, menjadikan tim dari Asia Tenggara sebagai penyumbang finalis terbanyak di PMCO Fall Split Global Finals dengan enam tim.

Sebelum Mega, Bigetron, dan Orange lolos ke Global Finals, sudah ada tiga tim yang terlebih dahulu lolos yakni RRQ Athena, Illuminate the Murderer, dan Yoodo Gank.

Enam tim ini akan bertanding dengan 10 tim lainnya yang telah terlebih dahulu lolos, untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp7,1 miliar.

PUBG Mobile adalah sebuah game bertipe battle royale yang menjadi sebuah fenomena di dunia game pada tahun 2017. Dimana, 100 player terjun dengan sebuah parasut ke pulau terpencil yang terisolasi dan para player bertempur hingga menjadi pemenang.

Dalam game ini player harus mencari berbagai macam senjata, kendaraan, hingga supply yang dapat digunakan untuk mengalahkan player lainnya di dalam area perang.

Di PUBG Mobile terdapat sebuah playzone yang semakin menyempit dimana player harus bermain di dalam zona, agar tidak terkena damage. Tidak hanya itu, para player juga akan dimanjakan dengan grafis yang berkualitas tinggi untuk kepuasan bermain maksimal.

Aplikasi PUBG Mobile tersedia secara gratis di App Store dan Google Play Store.

Komentar

Embed Widget
x