Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 23:45 WIB

Isi Baterai 4000mAh Sampai Penuh dalam 17 Menit

Xiaomi Pamer Charger Super Cepat Berkemampuan 100W

Selasa, 26 November 2019 | 10:30 WIB
Xiaomi Pamer Charger Super Cepat Berkemampuan 100W
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Setelah diperkenalkan pada Maret lalu, akhirnya Xiaomi memamerkan teknologi terbaru untuk perangkat charger mereka di ajang Xiaomi Developers Conference yang berlangsung baru-baru ini di China.

Bernama Super Charge Turbo, teknologi itu berupa pengisian daya ponsel super cepat dengan kemampuan 100W. Xiaomi mengklaim teknologi tersebut bisa mengisi daya ponsel jauh lebih cepat dari yang pernah ada.

Xiaomi pun mendemostrasikan kemampuan Super Charge Turbo untuk mengisi baterai ponsel berkapasitas 4000mAh. Klaim Xiaomi, charger ini mampu mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 17 menit.

Redmi Note 8, Redmi Note 7, dan Redmi K20 menjadi bahan uji coba dalam demonstrasi itu dan disebutkan ketiganya terisi penuh dalam waktu kurang dari 20 menit.

Xiaomi mengatakan, teknologi 100W pada Super Charge Turbo dilengkapi dengan penyuplai muatan bertegangan tinggi yang dilengkapi dengan sembilan lapisan pelindung, tujuh sebagai pelindung motherboard, dan dua lainnya untuk perlindungan baterai itu sendiri.

Mengutip Trusted Reviews, teknologi pengisi daya cepat saat ini memang kerap dijadikan 'jualan' oleh vendor smartphone untuk memasarkan ponsel buatannya.

Namun, Xiaomi belum mengungkap smartphone apa yang akan dilengkapi teknologi super charger 100W ini. Kemungkinan smartphone pertama yang mendapatkannya adalah flagship yang akan rilis tahun depan.

Saat ini, Xiaomi tengah bersaing dengan vendor asal China lainnya, seperti OPPO dan OnePlus yang juga kerap mengedepankan keberadaan fitur pengisi daya cepat pada ponsel sebagai salah satu nilai jual.

Oktober lalu, OPPO mengklaim bahwa ponsel seri Reno Ace dapat mengisi daya baterai sampai penuh hanya dalam waktu 30 menit. Kemampuan tersebut diperoleh dari teknologi pengisian SuperVOOC yang membuat waktu pengisian jadi lebih efisien.

Komentar

x