Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 23:41 WIB

Xiaomi Bangun Pabrik Khusus Smartphone 5G

Senin, 25 November 2019 | 14:14 WIB
Xiaomi Bangun Pabrik Khusus Smartphone 5G
(XiaomiToday)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi tampaknya mulai terlihat serius memproduksi smartphone dengan kemampuan jaringan 5G. Sang CEO, Lei Jun, mengungkap bahwa perusahaan teknologi asal China itu kini tengah membangun sebuah pabrik khusus perangkat 5G.

Mengutip GSM Arena, Lei Jun mengatakan bahwa pabrik tersebut akan mampu memproduksi sebanyak 60 perangkat 5G setiap menit. Sehingga, diperkirakan akan ada lebih dari 30 juta unit smartphone yang diproduksi setiap tahun.

Pabrik yang berada di kawasan Beijing Economic & Technical Development ini memiliki luas area sekitar 187.000 m2. Pembangunannya dijadwalkan selesai pada akhir tahun ini.

Untuk tahap operasional pertama, pabrik Xiaomi bakal ditugaskan untuk memproduksi sebanyak 1 juta unit smartphone 5G.

Dengan adanya pabrik khusus 5G tersebut, Xiaomi berharap jadi lebih cepat dan efisien dalam menyiapkan stok perangkat untuk memenuhi kebutuhan pasar. Mereka menargetkan bakal merilis lebih dari 10 model smartphone 5G pada 2020.

Beberapa bulan lalu, Xiaomi merilis Mi 9 Pro yang jadi smartphone 5G pertama yang dijual di kawasan China. Pada Februari lalu, Xiaomi juga memperkenalkan Mi Mix 3 versi 5G dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol.

Komentar

x