Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 16:19 WIB

Medlinx Garap Solusi B2B Klaim Asuransi Kesehatan

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 19 November 2019 | 12:30 WIB
Medlinx Garap Solusi B2B Klaim Asuransi Kesehatan
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta- Era revolusi industri 4.0 melalui big data,artificial intelligence, robotics, daninternet of thingsmemberikan tantangan nyata yang tidak mudah di sektor kesehatan sehingga butuh inovasi teknologi untuk menunjang kualitas pelayanan kesehatan.

Berkaca dari hal tersebut, PT Medlinx Asia Teknologi meluncurkan Iziklaim, sebuah platform B2B berbasis web yang siap membantu pihak rumah sakit dan perusahaan asuransi dalam urusan klaim asuransi para pengguna mereka.

Iziklaim sendiri merupakan solusi Web Klaim Asuransi Kesehatan yang mudah dan cepat dioperasikan.

Dengan tampilan yang lebih fresh dan lite, Iziklaim menawarkan kemudahan proses klaim Asuransi kesehatan untuk mendukung pelayanan kepadapeserta Asuransi dan TPA rekanan Medlinx.

Iziklaim sendiri juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru, antara lain Tooltips, Notifikasi, Chat Us, dan Transaksi Hari ini.

Saat ini, Iziklaim sudah dapat digunakan oleh lebih dari 1.300 rumah sakit (RS)/ klinik rekanan Medlinx di seluruh Indonesia. Adapun, jika menambahkan dengan yang menggunakan EDC maka Sistem Klaim Medlinx, secara total sudah digunakan oleh lebih dari 1.800 RS/ klinik rekanan Medlinx.

Direktur Medlinx Asia Teknologi Setyo Harsoyo menyebut bahwa pihaknya tekah berkecimpung di industri teknologi sejak empat tahun lalu.

"Kami mulai dari tahun 2015 dan awalnya platform kami bernama Medizi dan kami meluncurkan Iziklaim. Kami sudah 9 tahun masuk dunia kesehatan dan 2015 kita masuk dunia website yang bernama Medlinxizi, dan kali ini kami menyempurnakan web kita dengan nama Iziklaim," ujarnya, saat peluncuran platform ini di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Sementara itu, Product Management Senior Manager Medlinx Asia Teknologi Sry Resy menjelaskan alasannya melakukan rebranding platform dan bukan melakukan pembaruan biasa pada platform Medlinxizi mereka.

"Iziklaim kita kembangkan sesuai dengan masukan dari pihak rumah sakit dengan tampilan yang lebih fresh, lebih lite dan fitur unggulan yang mudah dioperasikan dan kenapa harus rebranding karena kami sudah menyiapkan update yang tidak hanya berbasis web saja tapi akan dikoneksikan dengan layanan yang support dengan peserta asuransi atau end user," paparnya.

Iziklaim sendiri menjamin keamanan data pengguna seperti rekam medis hingga data diri mereka. Hal tersebut dikarenakan Iziklaim tidak menyimpan data tersebut dan hanya nomor polis asuransi setiap end user saja.

Komentar

x