Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 01:31 WIB

ASUS Ungkap Alasan ZenFone 6 Telat di Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 8 November 2019 | 21:21 WIB
ASUS Ungkap Alasan ZenFone 6 Telat di Indonesia
(androidpit)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sejak diluncurkan pada Mei lalu, ASUS ZenFone 6 nyatanya belum dijual secara resmi di Indonesia. Alasannya, tersandung kuota TKDN yang belum dipenuhi vendor asal Taiwan itu.

Country Product Manager Smartphone ASUS Indonesia Willy Chen mengakui peluncuran ZenFone 6 terlambat enam bulan setelah pengumuman resminya.

Pengurusam Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan sejumlah perizinan lain menjadi salah satu penyebabnya.

"Kami memang telat (merilis ZenFone 6 di Indonesia), dan salah satunya karena kami membutuhkan TKDN di sini," tutur Willy, di Jakarta baru-baru ini.

Head of Public Relation dan E-Marketing ASUS Indonesia Muhammad Firman menambahkan, pengurusan izin yang memakan waktu lama disebabkan rotasi kepemimpinan di Asus, termasuk di Indonesia dan pusat. Hal ini membuat proses pengurusan menjadi terhambat.

"Sebenarnya sekitar Juni-Juli, TKDN sudah selesai. Namun karena ada rotasi di ASUS, sehingga pengurusan perizinan lainnya di sini menjadi terhambat," jelasnya.

Firman mengatakan, mitra manufaktur ASUS, PT. Sat Nusapersada Tbk sudah selesai memproduksi ZenFone 6 gelombang pertama sejak akhir Juli. Namun karena belum bisa dijual di Indonesia, ASUS mengekspornya ke Eropa dan Jepang.

ASUS sendiri disebut baru akan mulai menjual smartphone ZenFone 6 di Indonesia pada 15 November 2019.

"Nanti langsung available di Erafone.com dan Tokopedia," imbuh Firman. [ikh]

Komentar

x