Find and Follow Us

Rabu, 13 November 2019 | 01:43 WIB

Desain Mirip Apple Watch, Xiaomi Rilis Mi Watch

Rabu, 6 November 2019 | 09:00 WIB
Desain Mirip Apple Watch, Xiaomi Rilis Mi Watch
(techcrunch.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Selain smartphone Mi CC9 Pro, Xiaomi juga meluncurkan arloji pintar pertama mereka yang menggunakan branding Mi. Bernama Mi Watch, Xiaomi menyebutnya sebagai 'ponsel kecil di pergelangan tangan'.

Mi Watch mengusung layar AMOLED 1,78 inci dengan kemampuan selalu aktif, yang dikemas dalam casing 44mm berbentuk persegi.

Bagian belakang smartwatch itu terbuat dari keramik, dan terdapat satu tombol di sisi kanan, membuatnya mirip dengan Apple Watch. Sementara pada sisi bagian kiri terdapat satu speaker dan mikrofon.

Mi Watch juga didukung dengan konektivitas Bluetooth, NFC, dan e-SIM yang memungkinkan jam tangan pintar ini berfungsi sepenuhnya secara mandiri.

Perangkat wearable ini berjalan dengan Google Wear OS berlapis antaramuka MIUI khusus smartwatch yang memiliki lebih dari 40 aplikasi bawaan dan toko aplikasi terpisah sendiri.

Antarmuka besutan Xiaomi tersebut juga menghadirkan fitur pelacak kebugaran, termasuk kemampuan untuk berenang dan kompatibel dengan analisis kinerja Firstbeat yang memberi pengguna rincian terperinci dari data detak jantung berdasarkan berbagai latihan.

Untuk dapur pacunya, Mi Watch ditenagai chipset Snapdragon Wear 3100 4G yang dipasangkan dengan RAM 1GB dan ROM 8GB.

Berbekal baterai 570mAh --merupakan baterai dengan kapasitas terbesar yang ada di produk smartwatch-- Mi Watch diklaim dapat digunakan selama 36 jam secara berkelanjutan dengan 4G diaktifkan.

Saat ini, Mi Watch masih akan dijual eksklusif di China dan belum ada kabar tentang ketersediaannya secara global.

Dibanderol dengan harga 1.299 yuan (sekitar Rp2,6 juta), Mi Watch akan mulai dipasarkan pada 11 November 2019.

Xiaomi juga menghadirkan Mi Watch Premium Edition yang dilengkapi dengan layar safir, serta bingkai dan tali besi antikarat, yang akan dijual 1.999 yuan (sekitar Rp4 juta). Edisi premium ini diperkirakan akan meluncur sebelum akhir tahun.

Komentar

x