Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 17:06 WIB

Galaxy Tab A 2019, Tablet untuk 'Kids Jaman Now'

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 31 Oktober 2019 | 21:21 WIB
Galaxy Tab A 2019, Tablet untuk 'Kids Jaman Now'
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kini perangkat seperti tablet semakin sering menjadi yang digunakan untuk anak, baik untuk belajar maupun bermain. Orang tua pun harus lebih sigap untuk mengawasi anak-anak dalam menggunakan gadget.

Untuk itu, Samsung meluncurkan Galaxy Tab A 2019 yang dapat digunakan oleh anak bersama orang tua.

"Belajar dengan Galaxy Tab A 2019 8 inci menjadi solusi bagi anak didik, guru, dan kemajuan pendidikan di Indonesia," ujar Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Tab A 2019 memiliki layar dengan aspek rasio 16:10. Selain itu, tablet juga sudah disenjatai dengan chipset Snapdragon 459, yang didampingi dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512GB.

"Ini cukup untuk mendukung untuk anak-anak," tambah Ennita.

Vendor asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Tab A 2019 dengan dua speaker untuk memutar aplikasi belajar dengan audio, microphone, micro USB, dan kamera depan dan belakang masing-masing 2MP dan 8MP.

Dari segi baterai, Galaxy Tab A 2019 mengemas daya 5100mAh, yang bisa mendukung aktivitas belajar anak-anak.

Tablet ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka Samsung One UI yang bisa multi-window.

"Untuk mendukung aktivitas belajar anak, kami juga memiliki aplikasi Kids Home dan My School. Dengan aplikasi tersebut, tidak hanya siswa yang menggunakan, guru dan orang tua juga bisa memantau aktivitas belajar anak," tutur Ennita.

Samsung juga bekerja sama dengan organisasi pendidikan PesonaEdu. Organisasi tersebut fokus dengan membuat konten edukasi teknologi.

Tersedia dengan dua warna, yakni Silver dan Black, Galaxy Tab A 2019 dibanderol seharga Rp1,999 juta.

Komentar

x