Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:18 WIB

Xiaomi Siapkan Mi Note 10 dengan Kamera 108MP

Kamis, 31 Oktober 2019 | 14:14 WIB
Xiaomi Siapkan Mi Note 10 dengan Kamera 108MP
(ndtv)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Setelah memperkenalkan Mi Mix Alpha sebagai smartphone dengan kamera 108MP pertama, kini Xiaomi dilaporkan tengah bersiap untuk kembali meluncurkan perangkat dengan spesifikasi kamera serupa.

Tidak seperti Mi Mix Alpha yang mengusung konfigurasi triple-camera, smartphone bernama Mi Note 10 itu bakal dipersenjatai oleh lima kamera yang menempel di bagian punggungnya, dengan kamera utama tetap beresolusi 108MP.

Xiaomi pun mengonfirmasi hal tersebut via cuitan mereka di jejaring sosial Twitter.

"Memperkenalkan (smartphone) lima kamera 108MP pertama di dunia. Era baru kamera smartphone dimulai sekarang! #MiNote10 #DareToDiscover," cuit akun @Xiaomi.

Meski demikian, perusahaan teknologi asal China itu belum mau menyebutkan tanggal pasti peluncuran Mi Note 10. Selain kamera 108MP, spesifikasi lainnya pun masih menjadi misteri.

Mengutip Gizmochina, beredar spekulasi bahwa Mi Note 10 adalah adalah versi global dari Mi CC9 Pro. Dapat dikatakan demikian, karena spesifikasi Mi CC9 Pro disebut identik dengan Mi Note 10.

Berdasarkan poster peluncuran yang diumbar Xiaomi baru-baru ini, Mi CC9 Pro pun mengusung konfigurasi lima kamera belakang dengan kamera utama 108MP.

Perbedaan mencolok hanya akan terlihat pada chipset yang digunakan. Mi CC9 Pro disinyalir bakal dibekali dengan Snapdragon 730G, yang notabene merupakan chipset kelas menengah.

Sedangkan Mi Note 10 yang masuk ke dalam segmen flagship diyakini bakal menggunakan chipset yang lebih kuat, kemungkinan Snapdragon 855 atau Snapdragon 855+.

Mi CC9 Pro dipastikan meluncur pada 5 November mendatang di China. Sementara, berdasarkan rumor yang beredar, Mi Note 10 bakal diluncurkan sekitar pertengahan atau akhir November mendatang, setelah peluncuran Mi CC9 Pro.

Komentar

x