Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 20:02 WIB

MMKSI Dukung Pengenalan Pengisian Daya PLN

Rabu, 30 Oktober 2019 | 06:00 WIB
MMKSI Dukung Pengenalan Pengisian Daya PLN
(dok.MMKSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut mendukung PT PLN (Persero) dalam rangkaian acara peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau charging station di kantor PT PLN (Persero) dan fasilitas publik di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Bali Selatan. Peresmian ini dilaksanakan serentak pada 28 Oktober 2019.

Salah satu bentuk dukungan dalam mewujudkan penggunaan kendaraan tanpa emisi dan gas buang di Indonesia, MMKSI dengan tiga unit Mitsubishi Outlander PHEV yang baru diluncurkan pada Juli lalu, turut berpartisipasi mendukung jalannya peresmian SPKLU di Kota Tangerang dan Bandung.

Dua unit Outlander PHEV mengantarkan jajaran direksi PT PLN (Persero) dalam iring-iringan mobil listrik yang bertolak dari kantor pusat PT PLN (Persero) di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta menuju AEON Mall BSD sebagai tempat acara peresmian dilaksanakan.

Sedangkan satu unit Outlader PHEV lainnya menjadi bagian dari rangkaian peresmian SPKLU di kantor PT PLN (Persero) Kota Bandung.

Baca juga: Mitsubishi Resmikan Studi Energi Baru Terbarukan

Masih sebagai bagian dari peresmian SPKLU PT PLN (Persero), pada 29 Oktober 2019, MMKSI kembali mendukung uji coba SPKLU di kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya).

Outlander PHEV menjadi unit uji coba fasilitas pengisian daya cepat tipe Chademo (DC) yang ditempatkan di PT PLN (Persero) Disjaya.

Dengan fasilitas pengisian daya cepat ini, baterai Outlander PHEV dapat terisi hingga 80 persen dalam kurun waktu 25-30 menit.

"MMKSI mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia melalui PT PLN (Persero) dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan daya listrik," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di mana Outlander PHEV, yang baru kami pasarkan di Indonesia dapat menjadi bagian dari langkah pemerintah Indonesia dalam percepatan program mobil listrik berbasis baterai," imbuhnya.

Sebelumnya, MMKSI dan PT PLN (Persero) sudah menjalin kerja sama dalam rangka memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik dengan menyediakan fasilitas home charging bagi konsumen Outlander PHEV.

Prosesi penandatanganan nota kesepahaman dengan PT PLN (Persero) dilakukan pada 16 Oktober 2019 bersama stakeholders lainnya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi-PLN Siapkan Home Charging Mobil Listrik

Para pelanggan Mitsubishi Motors yang melakukan pembelian unit Outlander PHEV, secara otomatis akan mendapatkan fasilitas pengisian daya Type 1 (AC) yang akan dipasangkan di rumah konsumen. PT PLN (Persero) dalam hal ini mendukung penyediaan paket layanan untuk kecukupan daya sambungan listrik pelanggan dan fasilitas power connecting port.

MMKSI akan melanjutkan dukungannya terhadap kiprah pemerintah Indonesia dalam penyediaan infrasturuktur pengisian daya mobil listrik.

Hal ini sejalan dengan komitmen MMKSI akan keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia yaitu melalui START NOW Project, yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik.

[ikh]

Komentar

x