Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 08:59 WIB

AirPods Pro Meluncur dengan Fitur Peredam Bising

Rabu, 30 Oktober 2019 | 01:30 WIB
AirPods Pro Meluncur dengan Fitur Peredam Bising
(apple.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Cupertino - Apple meluncurkan earphone nirkabel AirPods Pro dengan desain yang cukup berbeda dari produk-produk AirPods sebelumnya.

Mengutip CNET, AirPods Pro memang bukan penerus dari AirPods 2. Earphone nirkabel terbaru Apple ini merupakan seri AirPods pertama yang memiliki desain in-ear. Sehingga pengguna bisa memakainya dengan lebih nyaman tanpa khawatir terjatuh.

Pasalnya, ujung earphone dibekali dengan lapisan kuncup atau buds berbahan silikon yang lembut dan mudah menempel di telinga.

Apple pun turut membekali AirPods Pro dengan tiga ukuran buds, besar-sedang-kecil, untuk menyesuaikan ukuran earphone dengan lubang telinga pengguna.

Baca juga: Apple Luncurkan AirPods Pro Akhir Oktober?

AirPods Pro hadir dengan sejumlah fitur andalan, salah satunya adalah Active Noise Cancellation, fitur peredam bising.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mendengarkan musik dengan jelas tanpa gangguan suara dari sekitar. Apple bahkan mengklaim earphone nirkabel anyarnya ini bisa menyesuaikan suara di sekeliling pengguna sebanyak 200 kali per detik.

Ada pula Transparency Mode, fitur yang bisa digunakan untuk mendengar suara di sekeliling pengguna ketika mereka memakai earphone, dan Adaptive EQ yang memungkinkan AirPods Pro menyesuaikan output suara berdasarkan telinga pengguna.

Pengguna bisa berpindah ke beragam mode di AirPods Pro, misalnya dari mode Active Noise Cancellation ke Transparency Mode, dengan hanya menyentuh tangkai earphone.

Pada sektor hardware, AirPods Pro dipersenjatai dengan chip H1 dengan fitur Active Voice Recognition dari Siri.

AirPods Pro turut hadir dengan pembungkus earphone untuk mengisi baterai perangkat tersebut secara nirkabel.

Dari segi ketahanan, Apple mengklaim AirPods Pro bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 4,5 jam dalam satu kali pengisian penuh. Perangkat ini juga tahan keringat dan air dengan tingkat ketahanan IPX4.

AirPods Pro dibanderol dengan harga US$249 atau sekitar Rp3,5 juta, sudah termasuk kotak pengisi daya. Apple mengatakan, AirPods Pro mulai pengiriman pada 30 Oktober 2019, sementara pre-order sudah tersedia melalui situs web resmi Apple.

AirPods Pro akan mulai dijual secara offline melalui toko fisik pada akhir pekan ini, meskipun ketersediaannya akan berbeda di setiap negara dan wilayah. [ikh]

Komentar

x