Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 10:03 WIB

Apple Akan Produksi iPhone XR di India

Kamis, 24 Oktober 2019 | 12:30 WIB
Apple Akan Produksi iPhone XR di India
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Setelah iPhone SE, kemudian diikuti oleh iPhone 6 dan iPhone 7, kini kabarnya India akan menjadi tempat perakitan iPhone XR.

Informasi kian gencarnya Apple dalam merakit iPhone karyanya di India selaras dengan kabar yang menyebut mitra manufaktur Apple, Foxconn, meningkatkan fasilitasnya di negara itu.

Menurut laporan Wall Street Journal, fasilitas Foxconn di India bertugas memproduksi iPhone XR keluaran tahun 2018, dan akan dipasarkan di pasar domestik India.

Selain itu, peritel ponsel dan mitra Apple lain di India telah mengetahui rencana ini. Tiga tahun lalu, Foxconn telah merekrut lebih banyak pekerja di wilayah India selatan, dari sebanyak ratusan pegawai menjadi lebih dari 30.000.

Dengan bantuan rantai pemasok, sebanyak 300 perusahaan kini menjual komponen iPhone di India, sebab Foxconn telah meningkatkan kapasitas produksinya di negara lokasi Bunda Teresa tutup usia ini menjadi 50 juta unit per tahun.

Langkah ini mendukung upaya Apple untuk memindahkan produksi iPhone dari wilayah China, sebagai upaya untuk menghindari tarif impor yang diterapkan Presiden Donald Trump untuk unit dari Negara Tirai Bambu tersebut. [ikh]

Komentar

x