Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 23:49 WIB

Jadi Mendikbud, Nadiem Didukung Para Mitra GoFood

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:15 WIB
Jadi Mendikbud, Nadiem Didukung Para Mitra GoFood
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru di lantik Nadiem Anwar Makarim (kanan) berjabat tengan dengan Mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Muhadjir Efendi saat acara lepas sambut Menteri Pendidikan dan kebudayaan di Ruang Ki Hajar Dewantara, Keme - (Foto: Inilahcom/Didik)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta Bukan hanya mitra pengemudi, dukungan kepada Nadiem Makarim untuk menjadi menteri juga datang dari mitra Gojek lainnya. Termasuk para merchant GoFood yang turut merasakan manfaat hingga bisnisnya berkembang.

Pendiri Martabak Pizza Orins, Sonny Arca Adryanto, mengaku bangga terhadap Nadiem yang diminta presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam kabinet. Sebagai mitra GoFood, dirinya melihat sosok sang founder Gojek itu mewakili entrepreneur muda yang mumpuni untuk masuk pemerintahan.

"Sepengetahuan saya, Nadiem ini yang pertama kali masuk pemerintahan dari kalangan anak muda dan milenial. Ini bikin bangga," ungkapnya kepada wartawan, (23/10).

Sonny menilai profesionalitas Nadiem sangat layak memerkuat pemerintahan Jokowi. Sebab terbukti kiprahnya melalui Gojek sangat membantu sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi semakin berkembang.

"Saya sendiri ikut merasakan. Harapannya, Nadiem di pemerintahan akan mendorong lagi penetrasi UMKM ke depannya. Selama ini kendalanya di birokrasi dan regulasi. Nah adanya Nadiem semoga halangan ini tidak ada lagi. Langsung gas poll," Sonny berharap.

Dia juga meyakini Nadiem akan membuktikan kapasitasnya di pemerintahan. "Nadiem harus buktikan kepada orang-orang yang meragukan dirinya karena dianggap masih muda. Dia harus membuktikan mereka yang berusia muda tetap bisa berprestasi," tegas lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 1999 itu.


Di luar itu, Sonny juga meyakini Gojek akan tetap berada di jalurnya tanpa kepemimpinan Nadiem yang harus fokus di jabatan menteri. Menurutnya, perusahaan yang sudah berstatus decacorn seperti Gojek sudah punya sistem dan mekanisme kerja yang matang.


"Nadiem itu bukan simbol Gojek tapi simbol anak muda berprestasi. Gojek tetap akan berkembang meski Nadiem sudah tidak ada di dalamnya," yakinnya.

Hal senada diungkapkan pemilik bisnis Pisang Goreng Madu, Nanik Sulistiowati. "Sebagai merchant yang sudah bergabung dari awal bersama GoFood, saya turut merasa bangga atas terpilihnya Nadiem Makarim masuk menjadi anggota Kabinet Kerja Jilid II Jokowi," ucapnya, Rabu (23/10).

Nanik merasakan bagaimana inovasi Nadiem melalui GoFood terasa bagi usahanya sehingga bisa turut menopang perekonomian keluarga. Saat ini, dari rata-rata 1.200 pisang terjual per hari, sekitar 70 persennya datang dari order melalui GoFood.

Cukup lama bermitra dengan GoFood membuat Nanik bisa banyak berinteraksi dengan manajemen Gojek. Termasuk Nadiem. "Saya kenal baik dengan Nadiem dan saya akui Nadiem adalah sosok profesional muda yang sukses menjadi ikon pemberdaya bisnis UMKM kuliner. Berbagai terobosan melalui teknologi sudah saya rasakan sendiri manfaatnya," dia menurutkan.

Maka Nanik berharap kiprah Nadiem di pemerintahan berjalan lancar sehingga manfaatnya bisa dirasakan lebih banyak masyarakat dan memajukan Negara. "Saya terus mendukung Nadiem untuk berkiprah lebih luas lagi membangun negeri," tugasnya.

Nanik juga optimistis meski tidak lagi dipimpin Nadiem, Gojek dan termasuk GoFood di dalamnya akan tetap di jalur positif dan lebih baik lagi. "Terus bisa membawa gelombang perubahan dan dampak sosial ekonomi bagi seluruh mitranya," ungkapnya.

Komentar

x