Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 23:31 WIB

Rahasia Kehebatan Quad Camera 64MP Realme XT

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:45 WIB
Rahasia Kehebatan Quad Camera 64MP Realme XT
(inilahcom/Ibnu Naufal)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kamera smartphone sudah sepatutnya memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya. Hal itu coba diaplikasikan vendor smartphone realme ke produk terbarunya, yakni realme XT. Melalui teknologi quad camera, realme XT diklaim dapat memberikan pengalaman fotografi terbaik.

Kemampuan fotografi realme XT bisa dibilang adalah penyempurnaan dari realme X. Tak heran, pasalnya realme XT memboyong fitur fotografi tercanggih di segmen menengah. Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasannya.

Kamera belakang realme XT sudah menggunakan sensor 64 MP buatan Samsung dengan tipe ISOCELL GW1. Bisa dibilang, sensor tersebut merupakan yang tercanggih di pasar smartphone Indonesia sehingga menjamin kualitas foto yang berkualitas.

Keberadaan lensa utama 64 MP sudah diperkuat oleh kemampuan AI yang membuat segala macam skenario foto dapat tereksekusi dengan baik. Ada juga teknologi bernama Tetracell yang membuat sensor dapat menangkap lebih banyak cahaya.

Keberadaan lensa utama juga ditemani oleh tiga lensa pendamping, yakni dengan lensa ultra-wide 8MP yang dapat menangkap sudut lebar hingga 119 derajat, lensa potret 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP untuk menangkap makhluk hidup kecil di sekitar kita.

Keberadaan komponen keras yang mumpuni juga didampingi oleh kemampuan software yang mumpuni. Kehadiran fitur Nightscape yang memanfaatkan kemampuan AI dan teknologi multi-bingkai sejak di realme X. Dengan Nightscape, pengambilan foto malam hari dapat terasa lebih mudah bagi pengguna.

Tak hanya di malam hari, realme XT juga sanggup melahap foto di kondisi cahaya terang. Berkat fitur bernama Chroma Boost, mesin AI yang tertanam di chipset memungkinkan realme XT untuk mengenali karakteristik setiap bidikan foto dan akan memilih konfigurasi komposisi foto terbaik, seperti peningkatan detail dan warna yang lebih kontras.

Bahkan, sebenarnya tidak diperlukan lagi melakukan pengolahan foto sebelum diunggah ke platform-platform media sosial.

Pantas rasanya jika realme XT disebut sebagai 64 Quad Camera Xpert.

Sebab, realme XT membawa kemampuan fotografi yang tidak dimiliki oleh smartphone kelas menengah lain.

realme XT diperkirakan akan meluncur hari ini dengan harga yang terjangkau. Selain itu, realme XT juga dijamin tidak 'ghaib' karena bisa langsung dipesan di hari peluncuran. [ikh]

Komentar

x