Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 00:01 WIB

Virgin Galactic Rilis Seragam Turis Luar Angkasa

Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:18 WIB
Virgin Galactic Rilis Seragam Turis Luar Angkasa
(geekwire.com)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Virgin Galactic bekerja sama dengan brand fesyen Under Armour membuat seragam untuk para turis luar angkasa.

Berdesain futuristik, seragam ini rencananya akan dipakai oleh para turis luar angkasa dalam pesawat SpaceShipTwo yang akan mengorbit pada 2020.

Seragam tersebut mencakup atasan, bawahan, alas kaki, seragam training, dan jaket astronot edisi terbatas.

Acara peluncuran dilakukan di iFLY Indoor Skydiving, di mana para model menari dengan gravitasi nol untuk menunjukkan fleksibilitas seragam berwarna biru tersebut.

"Pakaian luar angkasa merupakan sebuah ikon, impresi visual dari penerbangan luar angkasa dan merupakan apa yang digunakan oleh astronot. Saya juga bangga, karena pertama kali mengenakannya, saya akan menuju luar angkasa," ujar Sir Richard Branson, pendiri Virgin Galactic, seperti dilansir Live Science.

Saat ini, rencana perjalanan menuju luar angkasa yang akan diinisiasi oleh Virgin Galactic sudah memiliki 600 orang pendaftar.

"Ini merupakan hari bersejarah bagi Galactic. Kami sudah semakin siap dan waktunya semakin dekat," tutur George Whitesides, CEO Virgin Galactic.

Sementara itu, CEO Under Armour Kevin Plank mengatakan bahwa pihaknya telah menanamkan teknologi canggih untuk membuat pengguna baju tersebut nyaman.

"Pergerakan dan fleksibilitas adalah hal yang kami tekankan pada seragam tersebut. Hal itu yang membuatnya berbeda dari seragam-seragam luar angkasa lainnya," ucap Plank.

[ikh]

Komentar

Embed Widget
x