Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 23:21 WIB

Meluncur April 2020

Samsung Galaxy Fold 2 Punya Kamera di Bawah Layar

Senin, 21 Oktober 2019 | 15:30 WIB
Samsung Galaxy Fold 2 Punya Kamera di Bawah Layar
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Samsung disebut sedang mempersiapkan kehadiran generasi kedua dari smartphone layar lipat Galaxy Fold. Rumornya, perangkat tersebut bakal hadir di semester pertama tahun depan.

Media lokal Korea Selatan baru-baru ini melansir kabar bahwa Samsung akan merilis Galaxy Fold 2 pada April 2020.

Galaxy Fold 2 juga disebut akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan kamera yang tertanam di bawah layar.

Samsung menamai teknologi itu Under Display Camera (UDC). Seperti namanya, sensor kamera akan tertanam di bawah layar. Tentunya layar yang digunakan lebih canggih dari yang sudah ada.

Layar tersebut kabarnya akan diproduksi menggunakan mesin khusus bernama Hole in Active Area (HiAA). Mesin ini juga memproduksi layar yang digunakan lini flagship Samsung. Namun, untuk membuat UDC, mesin yang digunakan adalah HiAA2.

Oleh karena itu, perakitan Galaxy Fold 2 kemungkinan akan menjadi lebih rumit. Tidak hanya menyangkut soal fleksibilitas layar, tapi juga bagaimana membuat sensor kamera bisa tertanam di bawah display sambil tetap menghasilkan gambar berkualitas.

Rumornya, ukuran layar Galaxy Fold 2 akan lebih kecil dibanding pendahulunya dan menganut mekanisme lipatan secara horizontal, alih-alih vertikal seperti pada generasi pertama.

Layar Galaxy Fold 2 kabarnya juga akan dilapisi Ultra-thin Glass (UTG) yang tahan gores. Lapisan ini berbeda dengan Galaxy Fold generasi pertama yang dilapisi Polymide (PI).

Tech Radar melansir, Galaxy Fold 2 kemungkinan bakal dibanderol dengan harga lebih murah dibanding generasi pertama, yakni US$1.500. Sebagai informasi, Galaxy Fold generasi pertama ditawarkan dengan harga US$1.980 saat peluncurannya. [ikh]

Komentar

x