Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 20:02 WIB

Adira Finance Gelar Festival Pasar di Cileungsi

Senin, 21 Oktober 2019 | 02:00 WIB
Adira Finance Gelar Festival Pasar di Cileungsi
(Adira Finance)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan pembiayaan otomotif Adira Finance menggelar Festival Pasar Rakyat (FPR) di Pasar Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, pada 19-20 Oktober 2019.

Festival Pasar Rakyat diharapkan dapat menjaring 2.000-2.500 orang pengunjung yang melibatkan 20 komunitas lokal, dengan menyasar generasi muda guna menuangkan kreativitasnya.

Acara itu juga dihelat sebagai program menyambut hari jadi Adira Finance ke-29 pada November memndatang

Kepala Wilayah Area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang Adira Finance, Krisdianto, menekankan bahwa acara ini menjaring mitra komunitas lokal agar bersama-sama mengoptimalkan potensi pasar.

"Semoga dengan diselenggarakan Festival Pasar Rakyat ini dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat akan potensi pasar rakyat, yang tidak lagi hanya menjadi tempat transaksi jual beli semata namun ruang publik yang kreatif," kata Krisdianto dalam keterangan tertulisnya.

Adira Finance sebagai lembaga pembiayaan otomotif yang sahamnya dimiliki oleh Bank Danamon juga dapat mengedukasi pedagang pasar mengenai literasi keuangan.

"Ada literasi keuangan untuk warga pasar. Literasi pasar ini menekankan cara pengelolaan uang kepada pedangang. Kalau mereka mencari alternatif pembiayaan, jangan sampai salah arah," ujar Krisdianto.

Adapun program yang ditawarkan pada FPR Pasar Cileungsi antara lain lokakarya dan diskusi, pagelaran busana, bank sampah, pameran seni, mural, kotak main anak, standup komedi, hingga bazaar.

Berkat kerja sama dengan pemerintah setempat, maka ada juga layanan pembuatan KTP-E dan SIM.

"Harapan kami kegiatan ini berkesan baik bagi pengelola pasar, komunitas pedagang, pengunjung, maupun seluruh peserta yang meramaikan, sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke pasar rakyat," ucap Krisdianto.

Festival Pasar Rakyat 2019 diadakan di lima kota di Indonesia, yakni di Pasar Salaman -Magelang (4-6 Oktober), Pasar Cileungsi - Bogor (19-20 Oktober), Pasar Dasan Agung - Mataram (2-3 November), dan Pasar Badung - Denpasar (9-10 Oktober). [ikh]

Komentar

x