Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 20:23 WIB

Peugeot 3008 dan 5008 Punya Fitur Parfum Unik

Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:00 WIB
Peugeot 3008 dan 5008 Punya Fitur Parfum Unik
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menyebut parfum, memang tidak lepas dari Benua Biru, utamanya Prancis. Aroma wewangian begitu diidentikkan dengan negara pemilik Menara Eiffel ini.

Bila sebelumnya, parfum hanya digunakan mengharumkan tubuh, namun parfum juga dipakai pada media lainnya seperti pakaian, furnitur, hingga mobil.

Sekadar informasi, sejarah parfum memang tidak lepas perkembangannya di Eropa barat pada tahun 1221. Khusus di Prancis, peran dari Renato iL Fiorentino, ahli parfum Italia memperkenalkan wewangian luxury kepada bangsa Prancis.

Kian berkembang mulai abad 18 hingga 20 dan Prancis begitu terkenal dengan dunia wewangian.

Merambah ke dunia otomotif, Peugeot yang merupakan produsen mobil asal Prancis melengkapi kendaraan terbarunya dengan kehadiran fitur parfum dari line up 3008 SUV dan New 5008 SUV yang didistribusikan oleh Astra Peugeot.

Aroma parfum siap menegaskan sang chauffeur atau lebih dikenal dengan sopir di Indonesia.

Memang penggunaan wewangian di dalam mobil bisa diaplikasikan berbagai cara. Mulai dari spray, cairan, gel, hingga aroma terapi kerap menjadi pilihan si empunya dalam upaya membuat wangi kabin. Aksesori tambahan bisa diperoleh dengan pasar sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Beruntung, Peugeot membuat parfum menjadi fitur standar pada line up 3008 SUV dan New 5008 SUV. Fitur i-Cockpit Amplify ini menawarkan aroma parfum yang telah dikembangkan oleh Scentys dan Antoine Lie yang merupakan ahli pembuat parfum ternama di dunia dengan pengalaman tinggi di bidangnya.

Ada tiga pilihan aroma wangi serta memiliki karakteristiknya masing-masing. Pertama, Harmony Wood; aroma khas standar untuk atmosfir kabin kendaraan yang rileks. Kedua, Cosmic Cuir, aroma yang bersemangat, sensual, dan merupakan aroma khas Peugeot. Terakhir, Aerodrive, aroma kian hidup dan membangkitkan gairah dan merupakan aroma standar untuk mode Boost.

Untuk mengaktifkan, tidaklah sulit. Anda bisa melakukan dengan monitor tengah dan panel pada dasbor. Pilih menu parfum dengan tiga mode pilihan. Sementara untuk aromanya opsi soft, medium, dan hard dari tiap mode parfum tersebut.

Saat menu aktif, sekujur kabin bakal mengembuskan aroma wewangian membuat rileks serta karakter chauffeur dan kru hadir.

"Penggunaan aktif, fitur parfum bisa mencapai 90 hari. Untuk tiap mode parfum, masanya tergantung intensitas penggunaan yang dipilih. Namun, tidak usah khawatir, cartridge parfum ini bisa dipesan via bengkel resmi kami," ujar Bianda Immanuel Dwi Putra, Sales Supervisor Astra Peugeot-Cilandak, Jakarta Selatan.

Dengan kelengkapan fitur yang dimiliki oleh Peugeot 3008 SUV dan New 5008 SUV, kedua model tersebut berada di posisi paling atas dalam hal fitur jika dibandingkan dengan kompetitor mobil Eropa lainnya. Seperti adanya Panoramic Sunroof, Digital HUD, Lane Departure Warning, Speed Recognition, Advanced Grip Control, G-Force Monitoring.

Sekali lagi, keberadaan fitur parfum pada line up Peugeot 3008 SUV dan New 5008 SUV menegaskan bahwa transporter Prancis elegan, mewah, dan egaliter khas Prancis.

Komentar

x