Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 23:50 WIB

MediaTek Hadirkan SoC untuk Gaming, Helio G90

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 16 Oktober 2019 | 19:30 WIB
MediaTek Hadirkan SoC untuk Gaming, Helio G90
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - MediaTek baru saja mengenalkan chipset terbaru yang mengandalkan teknologi kecerdasan buatan atau AI, yaitu Helio G90 Series.

Hadir dalam acara peluncuran tersebut, Senior Manager Corporate Sales Asia Africa MediaTek, Pang Sui Yen mengatakan bahwa prosesor dengan fabrikasi 12nm ini merupakan SoC khusus untuk game.

"Helio G90T adalah chipset bertenaga yang diciptakan khusus untuk gamers," kata Sui Yen dalam acara MediaTek Tech Forum di Jakarta.


Prosesor Helio G90T, lanjut dia, pertama kalinya disematkan dalam ponsel pintar Redmi Note 8 Pro, dan merupakan perangkat pertama yang memiliki chipset tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengungkapkan bahwa prosessor kolaborasi Xiaomi dengan MediaTek ini mampu menyaingi Qualcomm Snapdragon 730G yang sebelumnya diketahui memiliki performa khusus untuk bermain gim.

"Kami percaya Redmi Note 8 Pro dengan Helio G90T akan memberikan pengalaman bermain gim yang lebih cepat dan mulus hingga 34 persen lebih cepat dibanding kompetitor (Qualcomm Snapdragon 730G)," ujar Tse.

Prosesor Helio G90T merupakan penggabungan antara CPU Arm Cortex-A76 dan Cortex-A55, yang dipadankan dengan GPU Arm Mali-G76 dengan kecepatan hingga 800 MHz.

GPU yang digunakan chipset ini diklaim memiliki tenaga lebih hingga 30 persen dibanding pendahulunya, Mali-G72. Selain itu, G90T juga menggunakan teknologi HyperEngine yang diklaim bisa memberikan pengalaman bermain gim terbaik.

Sementara itu, Redmi Note 8 Pro yang merupakan ponsel Android dengan kamera beresolusi 64 MP ini dijadwalkan akan rilis di Indonesia pada 17 Oktober besok.

Komentar

x