Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 22:41 WIB

Google Maps Siap Dapatkan Mode Gelap

Selasa, 15 Oktober 2019 | 12:00 WIB
Google Maps Siap Dapatkan Mode Gelap
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Dark mode atau mode gelap kini tengah menjadi tren di antara para pengembang aplikasi. Berbagai aplikasi populer semacam Instagram, Twitter, dan lain sebagainya juga sudah memiliki mode ini.

Tak mau ketinggalan, Google pun turut membenamkan mode gelap pada rangkaian aplikasi serta layanan mereka. Sebut saja YouTube yang sudah lebih dulu punya mode gelap sejak tahun lalu. Berlanjut ke Gmail yang kedatangan dark mode pada September kemarin.

Mengutip Tech Radar, Google tampaknya masih akan terus menggelontorkan mode gelap untuk layanan mereka. Kini giliran Google Maps yang disinyalir akan mendapatkan mode ini.

Hal tersebut terungkap dari sebuah video singkat yang diunggah akun resmi Android di Instagram. Video tersebut memperlihatkan sejumlah layanan milik Google yang kemudian berubah warna menjadi gelap, termasuk Google Maps.

Meski demikian, dark mode sejatinya bukan hal baru untuk Google Maps. Layanan peta digital ini sebelumnya sudah memiliki mode malam, di mana Google Maps akan secara otomatis berganti warna menjadi gelap ketika aplikasi ini digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Namun, belum diketahui secara pasti kapan mode gelap ini akan hadir dan mulai digelontorkan pada Google Maps. Google sendiri pada awal Agustus lalu baru saja merilis mode gelap pada browser andalannya, Chrome.

Tengah menjadi tren, mode gelap dipercaya lebih ramah pada mata pengguna dan bisa membuat baterai perangkat jadi lebih tahan lama. [ikh]

Komentar

x