Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 00:12 WIB

Samsung Bekali Galaxy S11 dengan Kamera Periskop?

Selasa, 15 Oktober 2019 | 10:30 WIB
Samsung Bekali Galaxy S11 dengan Kamera Periskop?
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - Sebuah portal berita teknologi asal Korea Selatan mewartakan bahwa Samsung akan menguji coba kamera tele bergaya periskop.

Rumornya, modul kamera tersebut akan melakukan debut di flagship smartphone mendatang dari Samsung, yakni Galaxy S11.

Mengutip DPReview, kamera periskop memanfaatkan cermin untuk membelokkan cahaya dari arah depan menuju sensor kamera yang diletakkan menyamping.

Dengan demikian, susunan lensa kamera bisa dibuat horizontal alias melintang di dalam bodi, alih-alih vertikal dan menonjol ke luar.

Dalam industri smartphone, teknologi kamera periskop sudah lebih dulu digunakan oleh OPPO dan Huawei di smarphone kelas atas masing-masing.

Untuk Galaxy S11, uji coba kamera periskop untuk smartphone ini kabarnya akan dilakukan dengan komponen buatan perusahaan Korea Selatan bernama Mecatech Systems.

Perusahaan tersebut juga disebut memproduksi sensor time of flight (ToF) dan memiliki reputasi tinggi dalam uji coba modul kamera smartphone.

Informasi ini semakin memperkuat rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Galaxy S11 akan dibekali fitur 5x optical zoom, dengan modul kamera telephoto yang konon sudah diproduksi secara massal sejak Mei lalu.

Apabila rumor ini terbukti, maka Galaxy S11 akan menjadi smartphone pertama Samsung yang memiliki kemampuan 5x optical zoom.

Perangkat ini juga dikabarkan akan memiliki kamera beresolusi 108MP dengan sensor Quad-Bayer.

Samsung kemungkinan bakal mengumumkan kehadiran Galaxy S11 pada Februari 2020.

Meski demikian, hingga kini masih belum ada kabar resmi dari Samsung mengenai keberadaan smartphone tersebut, termasuk jadwal peluncurannya. [ikh]

Komentar

x