Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 22:40 WIB

Toyota Mirai Terbaru Punya Daya Jelajah Lebih Jauh

Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:18 WIB
Toyota Mirai Terbaru Punya Daya Jelajah Lebih Jauh
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Tokyo - Toyota Motor Corp meluncurkan sedan berbahan bakar hidrogen, Toyota Mirai versi terbaru, dengan perubahan penuh pada model dan daya jelajah yang lebih jauh 30 persen daripada model sebelumnya.

"Kami ingin membuat mobil yang benar-benar ingin dibeli orang, bukan cuma karena itu mobil ramah lingkungan," kata Yoshikazu Tanaka, kepala insinyur Toyota Mirai, seperti dilansir Reuters.

Toyota Mirai baru diklaim dapat menjelajah 30 persen lebih jauh ketimbang model sebelumnya sejauh 700 kilometer. Penambahan jarak jelajah itu berkat tangki hidrogen yang didesain ulang.

Versi anyar dari mobil ramah lingkungan ini menggunakan desain yang sepenuhnya baru dengan harapan dapat menarik minat masyarakat untuk membelinya.

Toyota memastikan bahwa Mirai terbaru akan dibanderol lebih murah ketimbang model sebelumnya karena akan diproduksi massal. Hingga saat ini, Toyota mengklaim sudah menjual sekitar10.000 unit Mirai.

Sayangnya, Toyota menolak mengungkap harga Mirai terbaru yang akan tersedia pada akhir tahun depan di Jepang, Amerika Utara, dan Eropa tersebut. [ikh]

Komentar

x