Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 22:48 WIB

Huawei Indonesia Hadirkan Warna Baru untuk P30 Pro

Minggu, 13 Oktober 2019 | 09:09 WIB
Huawei Indonesia Hadirkan Warna Baru untuk P30 Pro
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Huawei menghadirkan warna baru yakni Mystic Blue untuk smartphone Huawei P30 Pro di Indonesia. Warna baru ini melengkapi dua pilihan warna sebelumnya, Breathing Crystal dan Aurora.

Pada ajang IFA 2019, di Berlin, Jerman lalu, Huawei memperkenalkan dua varian warna baru P30 Pro, yaitu Misty Lavender dan Mystic Blue. Untuk pasar Indonesia, hanya akan ada Mystic Blue.

Kehadirannya disertai dengan case Glamour Swarovski warna Ice White dan Pearl Pink.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia Lo Khing Seng mengatakan bahwa Huawei P30 Pro warna Mystic Blue sudah tersedia di pasaran mulai 10 Oktober 2019.

"Komitmen kami untuk selalu menghadirkan produk terbaik kepada konsumen. Warna yang akan tersedia di Indonesia adalah Mystic Blue. Serta, kami akan menjual juga casing glamor dari Swarovski untuk P30 Pro," jelasnya.

Desain Estetika Terbaru

Terinspirasi oleh alam, dua desain anyar dari Huawei P30 Pro ini diciptakan melalui proses matte surface sanding.

Dengan warna Mystic Blue seperti warna laut dan Misty Lavender seperti warna pantai saat matahari terbenam, Huawei P30 Pro membuka peluang baru dan memberikan penampilan estetika mobile yang mengejutkan dan elegan.

Huawei P30 Pro yang baru menampilkan transisi yang mulus antara sentuhan glossy dan matte. Yakni, dengan menggunakan dua tekstur untuk membentuk gabungan berlapis dan efek visual mendalam yang menyelesaikan masalah yang dihadapi panel belakang berbahan kaca.

Selama ini, keindahan dan fungsionalitas smartphone tidak pernah bisa berimbang. Tetapi Huawei P30 Pro berhasil menggabungkan estetika dan kegunaan.

Area lensa kamera didesain dengan permukaan yang high-gloss, sementara area handheld-nya bermotif matte untuk menghindari noda sidik jari.

Selain dibalut dengan warna baru, Huawei P30 Pro telah didukung dengan EMUI 10. Update ini memberikan pengalaman baru kepada pengguna.

Pada acara peluncurannya di Berlin, CEO Huawei (CBG) Richard Yu mengatakan bahwa Huawei P30 Series telah menjadi smartphone yang paling digemari dalam enam bulan ini dengan penjualan yang telah mencapai 16,5 juta unit. Angka tersebut 56 persen lebih tinggi dari penjualan Huawei P20 Series.

"Varian terbaru dari P30 Pro akan memberikan pengalaman fotografi baru dan lebih banyak lagi untuk konsumen serta menyajikan lebih banyak pengalaman menarik dengan skema warna yang lebih menyenangkan dan tekstur desain yang beragam," papar Yu.

Huawei P30 Pro baru menampilkan transisi yang mulus antara sentuhan glossy dan matte. Yakni, dengan menggunakan dua tekstur untuk membentuk gabungan berlapis dan efek visual mendalam yang menyelesaikan masalah yang dihadapi panel belakang berbahan kaca.

Selama ini, keindahan dan fungsionalitas smartphone tidak pernah bisa berimbang. Tetapi Huawei P30 Pro berhasil menggabungkan estetika dan kegunaan. Area lensa kamera didesain dengan permukaan yang high-gloss, sementara area handheld-nya bermotif matte untuk menghindari noda sidik jari.

Dengan menerapkan teknologi terdistribusi, EMUI10 menawarkan pengalaman yang cerdas untuk semua skenario. Didesain berdasarkan riset faktor manusia, EMUI10 bertujuan meniciptakan pengalaman terbaik.

Desain layaknya majalah lifestyle memberikan ruang untuk nuansa yang transparan dan terbuka. Selain itu, grid font besar menciptakan fokus visual yang lebih terkonsentrasi untuk menghilangkan kerumitan dan menjadikan display lebih akurat.

Ini mempengaruhi desain estetika pengaturan, kalendar, daftar kontak, dan antarmuka lainnya untuk memperkaya pengalaman visual pengguna.

EMUI10 terinspirasi oleh gradien Morandi dari Italia. Tekstur yang hangat dan lembut dipasangkan dengan ambiguitas untuk menghasilkan penampilan yang seimbang.

Quad Kamera Leica

Huawei P30 Pro dilengkapi dengan empat kamera Leica dan menjadikannya super camera phone yang memiliki mode telephoto dan dark mode. Berbekal 40MP lensa super-sensing, 20MP super wide-angle lens, 8MP lensa super zoom, dan lensa ToF.

Smartphone ini juga memiliki fitur super night selfie yang akan memberikan hasil selfie penggunanya dengan hasil mengagumkan, sekalipun dalam kondisi gelap atau malam.

Huawei P30 Pro pun memiliki fitur Huawei Vlog berkat camera AI. Hal itu menjadikan mengedit video dengan mudah dan menarik. Pengguna pun dapat menambahkan teks, efek special, dan lagu.

Durasi video dapat dibuat menjadi 15 detik, dan dapat langsung diunggah di akun media sosial. Huawei P30 Pro pun memiliki mode super portrait dan efek blur profesional.

Penawaran Harga

Huawei P30 Pro warna Mystic Blue dijual dengan harga normal Rp12.999.000, tetapi setelah promo cashback menjadi Rp10.999.000. Produk ini tersedia di toko online dan offline.

Untuk offline dapat mengunjungi Huawei Experience Store (HES), dan Erafone. Kemudian toko online bisa di Huawei Authorized Store yang ada di JD.ID.

Kemudian untuk P30 Pro Swarovski case harganya adalah Rp1.599.000. Casing cantik Swarovski ini dapat dimiliki di Huawei HES dan Erafone (untuk toko offline), dan untuk toko online dapat di Huawei Authorized Store di JD.ID, Lazada, dan Shopee.

Ada dua pilihan warna untuk case Swarovski, yakni Ice White dan Pearl Pink.

Seperti diketahui,Huawei P30 Series hadir dengan tiga varian, yakni P30 Pro, P30, dan P30 Lite. Dengan tagline 'Rewrite The Rules of Photography', Huawei P30 Series seakan ingin memberikan pengalaman baru untuk melihat dunia dari sudut pandang baru.

Salah satunya P30 Lite. Produk ini memiliki lensa 24MP f/1,8, 8MP 13mm, dan sensor kedalaman 2MP f/2,4. Dan untuk kamera selfie-nya 32MP f/2.0. Dengan lensa ultra lebar, tentunya pengguna dapat mengambil foto dengan sudut yang lebih luas.

Hal ini agar pengguna tidak perlu repot memotret dengan jarak yang lebih jauh, cukup gunakan fitur ultra wide.

Huawei Mobile Class

Pada Minggu, 6 Oktober 2019, Huawei CBG Indonesia menggelar kegiatan bertajuk Huawei Mobile Class. Bertempat di Jakarta Photography Centre (JPC), para fotografer profesional dan komunitas Huawei berkumpul, berdiskusi tentang fotografi.

Huawei Mobile Class merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Huawei CBG Indonesia. Kegiatan tersebut menjadi wadah dan ajang diskusi fotografi, utamanya para konsumen Huawei. Serta berdialog tentang teknologi terbaru yang ada pada Huawei.

Salah seorang peserta, Nova Dewi Ambarwati bercerita, dahulu ia kemana-mana selalu membawa kamera untuk mengabadikan momen. Sekarang sudah tidak lagi, dan kini cukup dengan kamera smartphone-nya untuk memotret, mengambil video setiap peristiwa.

Bukan alasan karena berat. Tepatnya kurang fleksibel saja. Saat smartphone terdahulunya sudah tidak dapat digunakan maksimal termasuk kameranya, Dewi langsung mencari smartphone yang dapat menunjang pekerjaan, serta memiliki kamera bagus.

"Ponsel apa yang paling bagus untuk memotret. Itu kalimat yang saya cari," jelasnya. Akhirnya muncul Huawei P30 Pro, dan Dewi langsung membelinya ketika membaca produk itu memiliki angka DxOMark tertinggi dan reviewnya pun bagus.

Huawei P30 Pro ia gunakan sehari-hari untuk menunjang kegiatan dan komunikasi. Serta tentu ia pun selalu menyalurkan hobi fotografinya dengan kamera P30 Pro.

"Setelah memiliki P30 Pro, saya memperbaharui selalu informasi dengan cara mem-follow Huawei Mobile ID. Di sini saya banyak ketemu orang yang punya hobi sama," jelasnya.

Dewi pun, menjadi salah seorang yang berkesempatan melihat dan mencoba langsung dari Huawei P30 Pro New Color, yakni Mystic Blue, di Jakarta akhir pekan lalu. [ikh]

Komentar

x