Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 00:15 WIB
Hightlight News

Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp dan Instagram

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 6 Oktober 2019 | 11:11 WIB

Mode Gelap WhatsApp di iOS

Mode Gelap WhatsApp di iOS

Ada dua cara mengaktifkan mode gelap di iOS. Yang pertama, bisa menggunakan iOS 13 yang saat ini tersedia dalam versi public beta.

Jika sudah menginstal iOS 13 beta, masuk ke menu Settings (Pengaturan) > Brightness and Display lalu aktifkan mode gelap.

Opsi lainnya adalah dengan memanfaatkan 'Smart Inverse' yang membalikkan warna layar. iOS punya warna layout background putih, jadi ketika kalian mengaktifkan Smart Inverse akan membuat layout backgroundnya menjadi hitam.

Untuk mengaktifkan Smart Inverse, masuk ke Settings(Pengaturan) > Accessibility > Display Accommodations lalu pilih Smart Inverse.

Setelah mengaktifkan mode gelap di WhatsApp dan Instagram, warna background wallpaper akan tetap sama. Jadi, disarankan untuk mengganti background wallpaper yang lebih gelap untuk mendapatkan pengalaman mode gelap yang sempurna.

Perlu diingat juga, kalian yang akan mengupdate ke iOS 13 harus melakukan backup terlebih dahulu. Versi beta kemungkinan masih punya sejumlah bug yang membuat ponsel terkadang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

1

Komentar

x