Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 18:42 WIB

Begini Cara Dendo Drive House Bantu Lingkungan

Rabu, 2 Oktober 2019 | 17:00 WIB
Begini Cara Dendo Drive House Bantu Lingkungan
(mitsubishi-motors.co.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memiliki teknologi terbaru yang dinamakan Dendo Drive House (DDH) yang mendukung elektrifikasi pada kendaraan Mitsubishi.

DDH pertama kali diperkenalkan ke publik di ajang Geneva Motor Show 2019, pada Maret lalu.

Teknologi pada DDH ini menawarkan cara untuk mengatasi efek perubahan iklim dan mendukung kebutuhan energi yang tinggi. MMC menggambarkan DDH ini dalam format yang mudah dipahami yang menunjukkan bagaimana hal itu dapat mengurangi jumlah tagihan listrik dan biaya bahan bakar, menyediakan sumber listrik darurat, dan membuat sumber listrik yang lebih berkelanjutan.

Baca juga: Mitsubishi Memulai Penjualan Dendo Drive House

Sistem DDH terdiri atas panel surya, baterai penyimpanan di rumah, modul DC to AC, dan bi-directional charger. Sehingga memungkinan Anda mengalirkan listrik dari rumah ke mobil. Atau dari mobil ke rumah, dan menyalakan listrik di rumah.

Teknologi ini mendukung fitur yang terdapat pada mobil Mitsubishi Plug-in Hybrid (PHEV), seperti pada Mitsubishi Outlander PHEV. Karena sistem pada DDH disambungkan DC wall charging dengan chademo connector memungkinkan adanya pengisian daya secara bi-directional atau dua arah.

Lantas seperti apa kecanggihan dari DDH ini yang dapat membantu lingkungan?

Teknologi pembagian energi ini memungkinkan baterai penyimpanan DDH untuk membagikan energi listrik secara otomatis antara mobil PHEV dan rumah Anda. Kalau pada Mitsubishi Outlander PHEV yang juga memiliki fitur sebagai listrik cadangan bagi listrik rumah, sistem pada DDH ini sama hanya dengan fitur yang lebih canggih.

Dengan adanya panel surya maka dapat menyimpan energi listrik ke baterai rumah ketika siang hari. Lalu di malam hari tenaga dari baterai rumah dapat digunakan untuk menyalakan listrik rumah Anda dan atau mengisi ulang daya pada mobil PHEV Anda.

DDH juga dapat menyuplai listrik yang sudah tersimpan untuk memberi daya ke rumah saat listrik padam. Cara ini diklaim dapat menghemat uang dan berpotensi mengurangi emisi. Dengan begitu tentu akan menghemat biaya tagihan listrik bulanan rumah Anda.

Mitsubishi Motors menawarkan DDH sebagai paket dalam pembelian mobil Mitsubishi PHEV di beberapa negara seperti, Jepang, Jerman, dan Australia.

DDH ini merupakan wujud nyata kerja keras Mitsubishi Motors dalam memudahkan hidup konsumennya melalui elektrifikasi pada kendaraan. [ikh]

Komentar

x