Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 20:24 WIB

Logo Ikonik Apple di iPhone Bakal Bisa Nyala

Selasa, 1 Oktober 2019 | 10:00 WIB
Logo Ikonik Apple di iPhone Bakal Bisa Nyala
(ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Alexandria - Apple tampaknya berencana merombak fungsi logo ikonik mereka yang menempel di bagian punggung iPhone. Nantinya, logo 'Apple tergigit' itu akan bisa menyala dan berfungsi sebagai tanda notifikasi.

Hal tersebut diketahui dari sebuah paten yang diajukan Apple ke kantor paten AS, United States Patent and Trademark Office (USPTO), tertanggal 18 September 2019, dan baru dirilis kantor tersebut pada 26 September lalu.

Berdasarkan informasi yang tercantum dalam dokumen paten yang ditujukan untuk 'cellular telephone' ini, logo Apple, yang kemudian disebut dekorasi, nantinya bakal ditempelkan di permukaan transparan.

Di bawahnya, ada sebuah optical hardware yang bisa memancarkan cahaya melalui logo Apple transparan tadi.

Hardware ini juga bisa menerima input dari pengguna terkait warna cahaya yang dihasilkan. Pengguna kemudian bisa mengatur warna atau efek cahaya tersebut melalui menu 'Settings' di iPhone mereka.

Meski digambarkan di dalam paten mekanismenya, tidak disebutkan apakah logo ini akan terus menyala seperti logo Apple di sejumlah perangkat MacBook atau tidak.

Kemungkinan besar logo ikonik ini hanya akan menyala jika ada notifikasi masuk saja. Sebab, dokumen paten memang menyebutkan logo itu akan bereaksi alias bakal menyala jika perangkat menerima telepon atau sinyal seluler saja.

Sayangnya, pihak Apple belum memberikan keterangan resmi terkait kabar ini. Tapi karena hanya sebuah paten, maka belum bisa dipastikan pula apakah iPhone generasi berikutnya bakal mengusung desain logo yang bisa menyala itu atau tidak. [ikh]

Komentar

x