Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 23:41 WIB

Aplikasi Likee Gaungkan Kesadaran Polusi Asap

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 29 September 2019 | 00:30 WIB
Aplikasi Likee Gaungkan Kesadaran Polusi Asap
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM., Jakarta - Likee (dulu dikenal sebagai LIKE video), sebuah platform kreasi video pendek, meluncurkan program #HazeFreeJakarta di sosial media.

Dalam program ini, Likee menggandeng public figure muda berbakat dari Indonesia, termasuk Ria Ricis dan Via Valen, untuk meningkatkan kesadaran akan polusi udara serta merangkul partisipasi aktif muda-mudi Indonesia dalam upaya mengatasinya bersama.

Bersamaan dengan program #HazeFreeJakarta, Likee juga meluncurkan filter video Bottle Plastic 3D baru berbasis Augmented Reality (AR) yang memungkinkan penggunanya berbagi cara unik mereka dalam mengatasi sampah plastik serta serbuan polusi asap yang ditampilkan melalui filter baru tersebut di video mereka, yang nantinya diungggah di platform Likee dan juga sosial media.

"Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas kreator digital kami mampu membuat dampak positif yang nyata terhadap berbagai isu sosial di Indonesia, termasuk polusi asap. Tantangan polusi asap semakin genting, dan perlu segera mendapatkan solusi. #HazeFreeJakarta kami mulai untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian serta mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk menanggulanginya," ujar Erwin, Manager of Creator Operation of Likee.

Erwin menambahkan, untuk mengatasi isu sosial dan lingkungan harus bisa melampaui cara konvensional untuk menghasilkan dampak yang besar.

"Karena itu kami menciptakan kampanye kekinian yang menyenangkan dan berkolaborasi dengan talenta muda berbakat di Indonesia serta Lembaga Swadaya Masyarakat untuk membawa pengaruh yang lebih besar ke masyarakat luas," tuturnya.

Likee juga menggandeng LSM Saya Pilih Bumi, Ecotransport.id, dan Tjiliwoeng saat menggelar gerakan sosial di Jakarta Car Free Day pada 22 September lalu.

Hal ini dilakukan untuk untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat serta donasi untuk melawan polusi limbah plastik dan udara di Indonesia. Acara ini turut dihadiri Binsar Siregar dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Pada acara tersebut, Likee memasang graffiti wall yang dilukis oleh artis lokal serta mengajak para pengunjung untuk mewarnai tembok tersebut dalam rangka mengingatkan masyarakat bahwa dengan menjaga lingkungan, hidup akan jadi lebih berwarna.

Pada acara yang sama, Likee juga membuat Recycle Bag Station. Di tempat ini, Likee menjual tas daur ulang dengan desain dari graffiti artist yang dapat diwarnai atau didekorasi oleh pengunjung.

Dari aktivitas ini, Like mendonasikan seluruh penjualan untuk mendukung Saya Pilih Bumi, Ecotransport.id, dan Tjiliwoeng dalam memerangi polusi udara dan limbah di Indonesia. [ikh]

Komentar

x