Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 18:12 WIB

Realme X2 Meluncur, Lebih Canggih dari Realme XT

Jumat, 27 September 2019 | 02:30 WIB
Realme X2 Meluncur, Lebih Canggih dari Realme XT
(gsmarena.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Realme meluncurkan smartphone terbarunya bernama Realme X2. Smartphone anyar ini disebut lebih canggih ketimbang Realme XT yang rilis beberapa waktu lalu.

Mengutip GSM Arena, Realme X2 hadir dengan desain dan spesifikasi yang terbilang mirip dengan Realme XT. Hanya saja ada sedikit perbedaan dari sektor dapur pacu, kamera depan, dan NFC.

Realme X2 dibekali layar yang sama dengan Realme XT, yaitu berukuran 6,4 inci Full HD+ dengan panel Super AMOLED. Pada bagian dalam layar, tertanam pula sebuah sensor sidik jari.

Pada bagian atas layar terdapat sebuah waterdrop notch alias poni berbentuk tetesan air yang menjadi wadah bagi kamera selfie beresolusi 32MP, lebih besar ketimbang kamera depan milik Realme XT yang mengusung resolusi 16MP.

Adapun di bagian belakang, Realme X2 juga dilengkapi empat kamera, masing-masing beresolusi 64MP, 8MP, 2MP, dan 2MP.

Untuk dapurnya, Realme X2 dibekali dengan chipset yang lebih canggih ketimbang Realme XT, yakni Snapdragon 730G.

Chipset ini dipadukan dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan yang lebih besar. Ada dua pilihan kapasitas RAM, yakni 6GB dan 8GB, serta dua opsi kapasitas penyimpanan (ROM), yaitu 64GB dan 128GB.

Realme X2 juga memiliki keunggulan lain ketimbang Realme XT, yaitu dengan kehadiran fitur NFC. Fitur ini memang sederhana, namun keberadaan NFC kini kian dicari oleh para pengguna.

Sama seperti Realme XT, Realme X2 juga berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapisi antarmuka ColorOS 6.

Smartphone anyar ini juga memiliki kapasitas baterai yang sama, yakni 4000mAh. Hanya saja, Realme X2 sudah membawa fitur pengisian daya yang lebih cepat, yaitu 30W, yang diklaim dapat mengisi daya hingga 67 persen dalam waktu 30 menit.

Untuk banderolnya, Realme X2 ditawarkan dengan harga 1.599 yuan (sekitar Rp3,2 juta) untuk varian RAM 6GB+ROM 64GB dan 1.899 yuan (sekitar Rp3,8 juta) untuk versi RAM 8GB+ROM 256GB. [ikh]

Komentar

x