Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:38 WIB

Telkomsel-Indosat Batasi Akses Internet di Wamena

Selasa, 24 September 2019 | 05:00 WIB
Telkomsel-Indosat Batasi Akses Internet di Wamena
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Telkomsel melakukan pemblokiran sementara layanan data telekomunikasi (internet) di Kota Wamena, Papua, seiring arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Meski demikian, layanan telepon dan SMS milik Telkomsel masih berfungsi normal dan terus dioptimalkan guna memastikan kenyamanan berkomunikasi pelanggan di kota Wamena.

"Telkomsel senantiasa melakukan pemantauan kualitas layanan secara berkala hingga nanti diputuskan oleh pemerintah untuk pemulihan akses layanan data," kata Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel, dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Kominfo Batasi Akses Internet di Wamena

Denny juga menambahkan bahwa kantor layanan Telkom Group di Wamena tidak beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan call center di nomor 188.

Telkomsel akan terus berkoordinasi dengan Pemda, Polri, TNI, Kemeninfo, serta aparat setempat untuk mengambil tindakan preventif melakukan pengamanan aset serta fasilitas pendukung alat produksi di wilayah Wamena.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Indosat Ooredoo. Akses internet operator seluler ini di Wamena dibatasi, namun telepon dan SMS masih berfungsi.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk mengatakan bahwa pihaknya senantiasa menaati arahan Pemerintah melalui Kementerian Kominfo terkait pembatasan layanan telekomunikasi data.

"Saat ini layanan kami untuk SMS dan telepon di Wamena masih normal melayani masyarakat, Kami berharap agar kondisi segera kembali normal dan kondusif," ujar Turina, dalam siaran persnya. [ikh]

Komentar

x