Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 00:16 WIB

Huawei Luncurkan Jam Tangan Pintar Watch GT 2

Senin, 23 September 2019 | 03:30 WIB
Huawei Luncurkan Jam Tangan Pintar Watch GT 2
(androidcentral.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Munich - Tak hanya menghadirkan smartphone baru, Mate 30 dan Mate 30 Pro, Huawei juga mengumumkan peluncuran smartwatch anyar mereka, yakni Watch GT 2. Jam tangan pintar ini merupakan penerus seri Watch GT pertama yang diluncurkan tahun lalu.

Tampil dalam dua model ukuran, 46mm dan 42mm, Watch GT 2 diotaki oleh Kirin A1, chipset khusus perangkat wearable buatan Huawei, yang diklaim lebih efisien dalam penggunaan daya.

Dengan chipset ini, Watch GT 2 disebut dapat bertahan hingga dua minggu penggunaan dalam satu kali pengisian baterai secara penuh.

Baca juga: Huawei Resmi Luncurkan Mate 30 dan Mate 30 Pro

Smartwatch baru ini juga dapat bertahan selama 30 menit panggilan telepon via Bluetooth, 30 menit pemutar musik, serta 90 menit penggunaan olahraga.

Huawei Watch GT 2 dibekali dengan layar 3D dengan lapisan kaca. Layar tersebut dibuat dengan panel AMOLED berukuran 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel.

Sebagai jam tangan pintar, Watch GT 2 bisa digunakan untuk memantau kondisi tubuh pengguna. Bahkan perangkat ini dapat mendeteksi kondisi gagal jantung.

Melalui perangkat ini pengguna akan diberi notifikasi jika denyut jantung berada di atas angka 100bpm atau di bawah 50bpm selama lebih dari 10 menit.

Huawei Watch GT 2 juga dapat memantau denyut jantung saat tidur, kualitas pernapasan, dan menggunakan data-data tersebut untuk menganalisis kualitas tidur pengguna.

Huawei juga membekali jam tangan pintar anyar ini dengan teknologi TruRelax untuk membantu menurunkan tingkat stres pada penggunanya dengan merekam nilai HRV (variabilitas detak jantung) dan memberikan umpan balik terkait indeks stres pengguna.

Dalam mode olahraga, Watch GT 2 kompatibel dengan kegiatan 15 olahraga, termasuk delapan olahraga outdoor (lari, berjalan, mendaki, hiking, berlari setapak, bersepeda, air terbuka, triathlon) dan tujuh olahraga dalam ruangan (berjalan, berlari, bersepeda, berenang kolam renang, pelatihan gratis, mesin elips, mesin dayung).

Untuk 15 mode olahraga, Watch GT 2 menyediakan pemantauan skala penuh sekitar 190 jenis data. Arloji pintar ini memberikan analisis data pra-latihan yang ditargetkan untuk olahraga yang berbeda, analisis perekaman data selama latihan dan saran profesional setelahnya.

Selain memiliki fungsi untuk kesehatan, Watch GT 2 juga memiliki fitur menyerupai ponsel seperti buku telepon, menyimpan lagu, dan melakukan panggilan melalui Bluetooth dengan jarak maksimal 150 meter.

Huawei akan mulai menjual Watch GT 2 pada Oktober mendatang dengan banderol harga 249 euro atau sekitar Rp3,9 juta untuk model berukuran 46mm dan 229 euro atau sekitar Rp3,6 juta untuk model ukuran 42mm.

[ikh]

Komentar

x