Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 23:46 WIB

Terungkap, Kapasitas Baterai dan RAM iPhone 11

Minggu, 22 September 2019 | 17:30 WIB
Terungkap, Kapasitas Baterai dan RAM iPhone 11
(YouTube)
facebook twitter

INILAHCOM, Hanoi - Apple dikenal sebagai produsen yang tidak pernah mengumumkan kapasitas baterai dan besaran RAM dari iPhone terbaru mereka saat acara peluncurannya. Demikian pula halnya dengan trio iPhone teranyar, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Saat peluncuran, Apple hanya mengklaim bahwa iPhone 11 Pro memiliki baterai lima jam lebih lama dibanding iPhone XS Max.

Akhirnya rahasia soal baterai iPhone 11 khususnya model Pro Max, terungkap berkat video berdurasi 2 menit 17 detik yang diunggah oleh kanal YouTube DChannel.

Dalam video berbahasa Vietnam tersebut, tampak baterai yang tersusun seperti huruf 'L'. Susunan seperti ini pertama kali digunakan Apple di seri iPhone X yang rilis dua tahun lalu.

Kapasitas baterainya adalah 3969mAh. Angka tersebut sesuai dengan informasi yang tertera di situs sertifikasi asal China, TENNA.

Dengan kapasitas tersebut, baterai iPhone 11 Pro Max memiliki daya maksimal hingga 15,4 jam, hampir 25 persen lebih lama dibanding baterai iPhone XS Max yang memiliki daya maksimal 12,08 jam.

Situs TENNA juga mengungkap informasi besaran RAM di trio iPhone terbaru itu. Disebutkan, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan 11 Pro Max masing-masing memiliki RAM 4GB untuk pengguna.

Informasi ini pun sesuai dengan temuan terbaru yang berasal dari pengujian benchmark menggunakan aplikasi Geekbench.

Informasi ini juga diperkuat oleh Steve Troughton-Smith, yang kerap mengutak-atik Xcode, platform yang biasa digunakan developer untuk membuat aplikasi untuk produk Apple, seperti iPhone dan Mac.

Smith mengatakan tidak ada model iPhone 11 yang memiiki RAM 6GB seperti yang diperkirakan banyak orang.

[ikh]

Komentar

x