Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 14:30 WIB

Kamera Galaxy S11 Comot Teknologi iPhone Terbaru?

Sabtu, 21 September 2019 | 12:30 WIB
Kamera Galaxy S11 Comot Teknologi iPhone Terbaru?
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Samsung kabarnya bakal menyomot salah satu fitur kamera iPhone terbaru yang kemudian akan ditanamkan pada seri flagship mereka berikutnya, Galaxy S11.

Adapun salah satu fitur kamera yang bakal ditiru Samsung adalah fitur 'Deep Fusion' yang tersemat pada iPhone 11 Pro.

Rumor tersebut diketahui dari sebuah postingan yang diunggah oleh pembocor ulung Ice universe via akun Twitter-nya @UniverseIce.

"Samsung juga mengembangkan fungsi 'Deep Fusion' yang mirip dengan iPhone 11 Pro, dan benar-benar memainkan peran chip NPU dalam mengambil gambar dan video. Kita bisa menantikan Galaxy S11," cuit @UniverseIce.

Meski demikian, Samsung masih belum mau memberikan komentar terkait rumor ini.

Namun, jika memang terwujud, Galaxy S11 agaknya bakal dibekali dengan pembaruan kamera yang signifikan dibandingkan generasi-generasi sebelumnya, bahkan dengan seri Galaxy Note 10+ sekalipun.

Samsung diperkirakan bakal memperkenalkan Galaxy S11 di ajang MWC 2020 pada Februari tahun depan.

Seperti apa sebenarnya teknologi kamera 'Deep Fusion' ini?

Mengutip Phone Arena, pada iPhone terbaru, 'Deep Fusion' merupakan teknologi pemrosesan gambar yang memanfaatkan machine learning pada chip Neural Processing Unit (NPU) dipadankan dengan kemampuan chip A13 Bionic besutan Apple.

Dengan teknologi ini, smartphone sejatinya akan menjepret sejumlah gambar dan menggabungkannya menjadi satu gambar yang kaya akan detail dan warna dengan noise seminimal mungkin.

'Deep Fusion' sendiri menggabungkan sembilan gambar secara cepat setelah pengguna menekan tombol shutter atau jepret.

Nah, berbeda dengan teknologi 'Pixel-binning' yang menggabungkan sejumlah gambar setelah pengguna menekan tombol jepret, kesembilan gambar ini justru tidak diambil secara bersamaan.

Empat gambar pertama akan diambil sesaat sebelum pengguna menekan tombol jepret, kemudian empat gambar selanjutnya akan diambil dengan mode 'burst' (fast exposore) sesaat pengguna menekan tombol jepret dan satu gambar lagi diambil dari gambar utama yang telah dijepret menggunakan long exposure. [ikh]

Komentar

x