Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 00:12 WIB

Jadwal Update Android 10 untuk Smartphone Realme

Rabu, 18 September 2019 | 08:30 WIB
Jadwal Update Android 10 untuk Smartphone Realme
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Google baru saja menggulirkan sistem operasi Android 10 pada awal September lalu. Hanya saja, baru beberapa smartphone Pixel --yang notabene adalah besutan Google sendiri-- yang mendapatkannya.

Adapun smartphone Android dari vendor lain akan mendapatkan gilirannya secara bertahap. Salah satu yang akan kebagian adalah Realme.

Sub-brand dari OPPO ini telah mengumumkan jadwal pembaruan Android 10 di beberapa perangkatnya. Total, ada delapan smartphone Realme yang akan mendapat pembaruan Android 10 lebih awal.

Mengutip GSM Arena, pembaruan Android 10 akan disebar secara bertahap. Realme 3 Pro, Realme 5 Pro, Realme X, dan Realme XT akan mendapat pembaruan Android 10 pada kuartal I 2020.

Sedangkan Realme 3, Realme 5, dan Realme 3i, akan mendapat gilirannya pada kuartal II 2020, dan Realme 2 Pro baru akan mendapat update Android 10 pada kuartal III 2020.

Tampaknya, Realme 2 dan Realme 1 tidak akan mendapatkan pembaruan ini.

Pembaruan Android 10 ke beberapa smartphone non-Pixel diprediksi akan memakan waktu berbulan-bulan. Perangkat flagship seperti lini Samsung Galaxy S dan Galaxy Note kabarnya juga akan mulai mendapatkan pembaruan pada Januari 2020, bersamaan dengan OneUI 2.0.

Android 10 yang semula berkode nama Android Q, memiliki sejumlah fitur baru. Di antaranya tema gelap yang kini sedang populer di beberapa aplikasi.

Kemudian, ada Live Caption yang akan mendeteksi suara dalam video dan mengubahnya menjadi format teks yang akan langsung ditampilkan dalam layar.

Ada pula Smart Reply yang akan memudahkan pengguna membalas pesan yang diterima.

Android 10 juga akan mendukung koneksivitas 5G. Sistem operasi mobile terbaru besutan Google ini juga akan kompatibel dengan smartphone layar lipat. [ikh]

Komentar

x