Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 00:58 WIB

Vivo Z1 Pro: Ponsel Terjangkau Berdesain Elegan

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 15 September 2019 | 08:08 WIB
Vivo Z1 Pro: Ponsel Terjangkau Berdesain Elegan
(ist)
facebook twitter

Vivo Z1 Pro belum lama ini hadir di Indonesia. Smartphone dengan banderol Rp3,1 juta ini mengunggulkan beberapa fitur inovatif dan teknologi terkini.

Apa saja fitur dimaksud, untuk mengetahuinya silakan simak uraian panjang lebar berikut:

Desain dan bodi

Dari sidik jari dalam tampilan hingga desain tanpa bezel, Vivo memiliki banyak keunggulan. Meskipun perusahaan, saudara dari Oppo, Realme dan OnePlus, membuat entri internasional hanya pada tahun 2014, sejauh ini mampu membangun citra yang kuat dari pembuat gadget yang berfokus pada inovasi terdepan dalam desain, spesifikasi dan gaya.

Model baru-baru ini, seperti Vivo V15 yang memperkenalkan kamera pop-up ke kategori yang terjangkau, sebenarnya membuat perusahaan - yang sekarang berdiri di antara lima merek smartphone teratas secara global - sangat populer, mendorong penggemar untuk meningkatkan standar harapan. Dalam latar belakang inilah Vivo Z1 Pro tiba di pasar, mengklaim memiliki spesifikasi yang tangguh dan kinerja yang lebih baik.

Z1 Pro terlihat elegan dan premium berkat panel belakang yang mengkilap, melengkung, dan kaca depan yang kuat. Tebal 8,85 mm, lebar 77,33 mm, dan berat 201 gram. Ponsel ini hadir dalam tiga varian: Sonic Black, Sonic Blue dan Mirror Black.

INILAHCOM sendiri mendapatkan pinjaman unit Sonic Blue. Z1 Pro terasa berat di tangan tetapi tidak licin. Bagian belakang menawarkan pegangan yang cukup solid.

Sayangnya unit yang INILAHCOM dapatkan hanya model batangan artinya kita tidak dapat mengetahui bundling paket jualan seperti casing silikon yang biasa didapatkan untuk melindungi di bekas jari dan goresan.

Performa

Konon, ponsel ini memang memiliki spesifikasi yang tangguh. Ini ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 712 octa-core dan Vivo telah menanamkan prosesor Adreno 616 yang berdedikasi untuk menangani grafik dan gaming.

Didukung oleh RAM 6GB yang kuat, Z1 Pro menjadi pembangkit tenaga dan performa ini terlihat jelas ketika Anda menggunakannya untuk beberapa penggunaan aplikasi berat; katakanlah game.

Kecepatan refresh ponsel cukup mengesankan. Anda dapat dengan mudah melihat ini saat bermain game model FPS atau saat menjalankan simulasi berat berkat Prosesor karenanya membantu Z1 Pro menjadi multi-tasker yang bermanfaat.

Ponsel ini memiliki ukuran layar kurang dari 6,53 "(16,59 cm). Layar LCD IPS menawarkan rasio aspek 19,5: 9 dan pengalaman menonton adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Z1 Pro menawarkan kerapatan piksel 395 ppi dengan resolusi layar 1080 x 2340 piksel.

Tampilannya benar-benar hidup dan alami. Akhir-akhir ini, banyak ponsel dalam kisaran harga ini hadir dengan tampilan 'disempurnakan' yang akhirnya mengubah gambar dan video dengan cara yang salah, ikut campur dengan kualitas apa yang ditampilkan dan apa yang sebenarnya diambil.

Bagian tampilan Vivo Z1 Pro adalah apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Meski begitu, layar dapat mengambil beberapa perbaikan, terutama pada menampilkan konten 4K atau Ultra HD. Dalam beberapa kasus seseorang merasa kerapatan piksel tidak cukup. Tapi itu untuk bidikan hi-fi; dengan sebagian besar gambar dan video biasa, Z1 Pro menawarkan hasil tampilan yang cukup mengesankan.

Ponsel ini dilengkapi dengan penyimpanan 64 GB, yang dapat diperluas hingga 256 GB. Ini berjalan di Funtouch OS milik Vivo sendiri, yang sarat dengan banyak fitur berguna.

Dari mode penghemat daya super hingga sentuhan mudah, mode sepeda motor, OS ini menawarkan beberapa fungsi yang mengesankan. Namun, penulis bukan penggemar yang banyak ruang notifikasi, yang terlihat berantakan dan bingung. Desain area ini bisa mengambil sedikit pemikiran yang lebih cerdas untuk diperbaiki.

Salah satu fitur yang paling mengesankan dari Z1 Pro adalah pengisian daya blitz. Baterai ponsel 5000 mAh terisi penuh hanya dalam waktu 15-20 menit.

Ini bisa sangat membantu bagi para eksekutif dan turis yang memiliki mobilitas tinggi. Ponsel ini mendukung dua kartu sim nano. Kedua slot mendukung 4G.

Kamera

Tidak dapat disangkal, fitur yang paling berguna di Z1 Pro adalah kamera. Ini sangat luar biasa dan bekerja seperti pesona dalam semua kondisi cahaya. Z1 Pro memiliki kamera dalam-tampilan, yang menawarkan pengalaman mendalam.

Kamera memang terlihat bagian dari layar. Kedua kamera jelas memenuhi warisan penembak Vivo dengan menawarkan gambar dan video yang luar biasa.

Kamera depan 32 MP menawarkan bukaan fisik F2.0. Ini mendukung flash layar dan dapat memberi Anda kemampuan merekam video 1920x1080 pada 30 fps (bingkai per detik).

Di bagian belakang, ada unit triple shooter (16MP + 8MP + 2MP) dengan Sensor CMOS Exmor-RS yang dapat mendukung resolusi 4616 x 3464 piksel. Kamera belakang juga menawarkan video 4K, yang dapat menjadikan ponsel ini sebagai tambahan yang bermanfaat bagi pembuat film pendek, sinematografer (untuk rencana lokasi, dll.).

Mode sudut ultra lebar dalam video bekerja dengan sangat baik ketika menangkap pemandangan dan pemandangan yang indah. Dengan dukungan 4K dan fitur-fitur seperti sudut ultra-lebar, Vivo Z1 Pro dapat berfungsi sebagai kamera pembuat film mini.

Ponsel ini mendukung fitur pengeditan dasar dan sebagian besar alat pengeditan berfungsi dengan baik. Pemotret selfie juga menawarkan gambar yang tajam dan detail. Kedua kamera bekerja sangat halus dalam situasi cahaya rendah. Bahkan, video selfie memberikan hasil yang luar biasa di bawah lingkungan yang kurang cahaya dan bergerak cepat.

Berikut hasil jepretan kamera Z1 Pro

kamera belakang

Kamera depan

Kesimpulan

Vivo Z1 Pro memenuhi hype untuk pemuas konsumen segmen menengah dengan mempertimbangkan harga yang kompetitif Ini adalah ponsel multitasker efisien yang fokus pada kamera dan kemudahan kinerja.

Jadi, bila Anda sedang mencari smartphone dengan bujet harga 3 jutaan dan memiliki kriteria di atas, sepertinya smartphone ini patut menjadi salah satu opsi.

Meski begitu, mengingat bertebarannya smartphone pada segmen yang sama, cukup bijak bila Anda juga membandingkannya dengan produk lain untuk mendapatkan yang terbaik.

Komentar

x