Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 23:57 WIB

Realme 5 dan Realme 5 Pro Siap Rilis di Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 11 September 2019 | 14:00 WIB
Realme 5 dan Realme 5 Pro Siap Rilis di Indonesia
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setelah dirilis di India, Realme mengonfirmasi bahwa Realme 5 dan Realme 5 Pro akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Konfirmasi ini dijelaskan PR Manager Realme Indonesia Krisva Agnieszka dalam acara Realme Amazing Race di Ancol, Jakarta Utara, Selasa kemarin (10/9/2019).

Realme 5 dan Realme 5 Pro adalah penerus dari lini Realme 3 yang sebelumnya diplot menjadi ponsel dengan harga terjangkau untuk anak muda.

Kedua smartphone ini mengandalkan fitur terbaru dalam sektor fotografi dengan konfigurasi empat kamera belakang.

"Dalam waktu dekat kita akan meluncurkan Realme 5 dan Realme 5 Pro dan kenapa kita leap quad-camera (empat kamera) karena kami menemukan kebanyakan masyarakat ingin menggunakan kamera untuk semua skenario, " jelas Krisva.

Realme 5 dan Realme 5 Pro memiliki quad-camera atau empat kamera belakang yang salah satunya mengusung resolusi berukuran 48MP.

Saat ini, resolusi kamera 48MP memang tengah menjadi tren di smartphone.

Sebagai varian tertinggi dari seri ini, Realme 5 Pro menyematkan konfigurasi kamera belakang 48MP lensa wide yang menggunakan sensor Sony IMX586, 8 MP lensa ultra wide, 2MP lensa makro, dan 2MP depth sensor.

Kamera depan dari Realme 5 Pro beresolusi 16MP.

Sementara itu, Realme 5 juga menerapkan quad-camera, namun ada sedikit penurunan spesifikasi di kamera utama yang turun menjadi 12MP lensa wide dan kamera selfie menjadi 13MP.

"Quad-camera yang dibawa oleh realme akan memberikan anak-anak muda di Indonesia pengalaman mengambil foto layaknya profesional dengan smartphone dan kamera dari realme juga akan menjadi tolok ukur baru dalam fotografi smartphone," imbuh Krisva.

Untuk informasi lebih detail terkait spesifikasi dan harga Realme 5 dan Realme 5 Pro bisa dinantikan dalam waktu dekat, setidaknya sepekan dari sekarang. [ikh]

Komentar

Embed Widget
x