Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 23:57 WIB

Investasi Besar AXA untuk Lindungi Data Pengguna

Oleh : Taufiqqurakhman | Selasa, 10 September 2019 | 04:00 WIB
Investasi Besar AXA untuk Lindungi Data Pengguna
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Beberapa tahun terakhir cukup banyak terjadi kasus sistem error, peretasan, dan bocornya data pengguna di industri asuransi dunia. Langkah apa yang ditempuh AXA Mandiri dalam menyikapi hal tersebut?

Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer menyatakan kalau pihak AXA Group telah menginvestasikan dana sangat besar untuk melindungi data pengguna.

"AXA Group berinvestasi sebesar 800 juta Euro khusus untuk lindungi data pengguna. Dana investasi tersebut untuk jangka waktu selama tiga tahun," jelas Julien, di sela acara bincang-bincang Budaya Kerja AXA Mandiri dan AXA, di Jakarta, Senin sore (9/9/2019).

"Investasi dengan angka sebesar 800 juta euro tersebut dibagi lagi jadi dua, yakni untuk Keamanan Data (Data Security) dan Manajemen Data (Data Management). Untuk manajemen data maksudnya adalah pengelolaan data pengguna mana saja yang boleh dibagi ke AXA, sesuai kebutuhan dengan produk yang ditawarkan," imbuh dia.

Sementara itu, Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan bahwa untuk perlindungan data nasabah, selain dari penyedia layanan, pihak regulator juga diharapkan untuk berkontribusi dalam menyiapkan ekosistem yang aman terhadap kejahatan siber.

AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, terdiri dari PT AXA Financial Indonesia, PT Asuransi AXA Indonesia dan PT AXA Asset Management.

AXA di Indonesia menawarkan solusi perlindungan bagi perseorangan maupun korporasi dalam bentuk asuransi jiwa, asuransi umum serta manajemen aset melalui jalur multidistribusi, yaitu keagenan, broker, digital dan telemarketing.

PT AXA Financial Indonesia memiliki fokus bisnis pada asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kumpulan, asuransi jiwa dan kesehatan berbasis syariah (Unit Syariah) dan pengelolaan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK AXA).

Komentar

Embed Widget
x