Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 23:46 WIB

Cara AXA Mandiri Sikapi Tren Industri Digital

Oleh : Taufiqqurakhman | Selasa, 10 September 2019 | 03:00 WIB
Cara AXA Mandiri Sikapi Tren Industri Digital
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Industri 4.0 atau industri digital saat ini memang tidak terelakan lagi. Tren tersebut meliputi segala sektor industri, tak terkecuali industri asuransi.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan bahwa Axa Mandiri kini telah menjalani migrasi ke ekosistem yang bakal sepenuhnya digital.

"Axa Mandiri kini sedang menuju ke sana (ekosistem digital), memetakan ekosistemnya, serta mempercepat proses dari manual ke digital," ujar dia, di sela acara bincang-bincang Budaya Kerja AXA Mandiri dan AXA, di Jakarta, Senin sore (9/9/2019).

"Namun kesemuanya itu juga harus balik lagi ke nasabah; apakah mereka sudah siap untuk beralih sepenuhnya ke ekosistem industri asuransi yang total digital," imbuh Handojo.

Sejak 2016 lalu, AXA Mandiri telah merilis beberapa aplikasi mobile untuk berbagai jenis layanan mereka; salah satu contoh langkah mereka dalam menyikapi tren industri digital.

AXA Mandiri yang terdiri dari PT AXA Mandiri Financial Services dan PT Mandiri AXA General Insurance merupakan perusahaan joint venture antara Bank Mandiri dan AXA yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

PT AXA Mandiri Financial Services sebagai bancasurance dan telemarketing di Indonesia menyediakan produk asuransi yang berfokus pada perlindungan jiwa dan kesehatan, serta dilengkapi dengan beragam perlindungan tambahan (rider).

Industri 4.0 adalah nama tren otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah ini mencakup sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi awan, dan komputasi kognitif. [ikh]

Komentar

Embed Widget
x