Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 23:51 WIB

Dengan Dukungan GPU NVIDIA Quadro

Acer Umumkan Kehadiran Seri Laptop ConceptD Pro

Senin, 9 September 2019 | 01:30 WIB
Acer Umumkan Kehadiran Seri Laptop ConceptD Pro
(T3)
facebook twitter

INILAHCOM, Berlin - Acer mengumumkan kehadiran seri laptop ConceptD Pro di ajang Global Press Conference Next@Acer yang berbarengan dengan gelaran IFA 2019 di Berlin, Jerman.

Sudah memiliki dukungan GPU NVIDIA Quadro dan prosesor Intel Core Generasi ke-9, seri laptop ConceptD Pro yang terdiri dari ConceptD 9 Pro, ConceptD 7 Pro, ConceptD 5 Pro, dan ConceptD 3 Pro ini dirancang untuk memberikan kinerja terbaik dan penggunaan selama berjam-jam.

Dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10, seri laptop teranyar besutan Acer ini diklaim memenuhi persyaratan tinggi dalam aplikasi mutakhir realitas virtual (VR), kecerdasan buatan (AI), dan analitik Big Data.

Masih dengan desain ConceptD yang timeless, seri laptop baru ini juga menampilkan backlit keyboard berwarna amber untuk gaya bersahaja namun profesional.

Baca juga: Acer Perkenalkan Laptop dan Kursi Gaming Terbaru

Sebagai bagian dari program laptop RTX Studio, seri ConceptD Pro dengan GPU NVIDIA Quadro RTX adalah salah satu yang pertama yang mendukung penelusuran sinar waktu nyata dan kemampuan kecerdasan buatan yang canggih.

"Kami sangat dapat menghadirkan opsi GPU NVIDIA Quadro untuk memperkuat seluruh portofolio PC kreator kami untuk para pelanggan profesional dan perusahaan," kata Jerry Kao, Co-COO Acer, di sela-sela acara peluncuran.

Dikombinasikan dengan kekuatan prosesor Intel Core Generasi ke-9, menurut Kao, perangkat ini akan membantu para kreator untuk fokus menjadi kreator, apakah itu ruang kerja kreatif dan di mana saja.

Baca juga: Acer Luncurkan Platform eSports Planet9

Sementara itu, Wakil Presiden Visualisasi Profesional NVIDIA Bob Pette menyebut bahwa seri ConceptD Pro akan dapat membantu penggunanya saat harus merancang animasi 3D yang kompleks, mengedit video resolusi tinggi, atau membuat animasi desain gedung dalam video virtual 360.

"Kini Anda dapat membuat desain dan animasinya dari mana saja. Itu karena adanya GPU NVIDIA Quadro RTX yang mampu mendukung dan memberi daya komputasi besar yang diperlukan," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Corporate Vice President dan General Manager Platform Mobility Clients di Client Computing Group Intel Chris Walker mengatakan jika pihaknya sangat mengerti bahwa para kreator memiliki standar tertinggi dan menuntut kebutuhan komputasi yang terbaik.

"Itulah sebabnya kami mengembangkan produk yang dioptimalkan untuk hasil dan kinerja terbaik. Prosesor H-seri Intel Core ke-9, termasuk Intel Core i9, adalah pasangan yang sempurna untuk portofolio ConceptD, memberikan kinerja premium dan platform teknologi terbaik bagi pembuat konten untuk mempercepat beban kerja dan memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan terbaik," paparnya.

ConceptD 9 Pro: Dirancang untuk Kekuatan dan Kolaborasi

ConceptD 9 Pro adalah seri laptop ConceptD Pro teratas dan merupakan laptop kreator yang inovatif berkat mesin CNC Ezel Aero Hinge dari Acer.

Ini memungkinkan layar 4K 17,3 inci (3840 x 2160 piksel) dapat dibalik, diperluas, dan dibaringkan untuk kolaborasi yang nyaman antara anggota tim.

Layar yang divalidasi PANTONE dan mencakup 100 persen gamut warna Adobe RGB dengan Delta E <1 menghasilkan akurasi warna yang tak tertandingi.

ConceptD 9 Pro menghadirkan prosesor Intel Core i9 Gen ke-9 untuk kinerja premium dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 5000 yang ditujukan untuk AI/ deep learning, simulasi teknik dan studio animasi besar yang membutuhkan daya, fleksibilitas, dan kompabilitas.

Pena stylus Wacom EMR juga disertakan dan secara magnetis menempel pada ConceptD 9 Pro. Stylus ini memberikan kegunaan yang tak tertandingi dan kontrol akurat yang cepat dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan.

Selain membuat sketsa dan menggambar, pengguna dapat membuat catatan atau menyoroti poin-poin penting saat mereka mengembangkan konsep bersama.

ConceptD 9 Pro adalah bagian dari program RTX Studio.

ConceptD 7 Pro: Daya dan Fleksibilitas dalam Desain dan Bobot Ringan

Dengan layar 4K berukuran 15,6 inci, ConceptD 7 Pro dirancang untuk kinerja on-the-go yang kuat dan bagian dari program RTX Studio.

Dengan ketebalan yang hanya 17,9 mm dan bobot 2,1 kg, desainnya yang ramping membuatnya sempurna bagi pengguna yang mencari keseimbangan terbaik antara daya dan portabilitas.

Menghadirkan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9 untuk mengatasi tuntutan kinerja dari beban kerja yang intensif, sementara opsi GPU NVIDIA Quadro RTX 5000 yang kuat sangat ideal untuk ilmuwan data, pengembang perangkat lunak, insinyur dan studio desain profesional yang membutuhkan daya, fleksibilitas, dan kompatibilita dan telah diiuji dengan semua aplikasi perangkat lunak profesional bersertifikat.

Selain itu, ConceptD Palette menawarkan UI yang ramah dan dapat dengan cepat menyesuaikan profil warna yang dipilih.

ConceptD 5 Pro: Untuk Hasil Konten Premium Terbaik

Ini merupakan bagian dari program RTX Studio dan tersedia dalam pilihan tampilan IPS 15,6 inci dan 17,3 inci yang keduanya memiliki resolusi UHD 4K yang menakjubkan.

ConceptD 5 Pro disebut sangat cocok untuk desain CAD yang kompleks, animasi dan alur kerja simulasi.

Didukung dengan adanya prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9 dan grafis NVIDIA Quadro RTX 3000, perangkat ini akan memperkuat para arsitek, animator 3D, produser special effect, dan pemilik rumah studio.

Bodinya terbuat dari sasis logam premium yang menawarkan daya tahan dan tampilan PANTONE-Validated dibuat khusus untuk kreator, dengan gamut warna luas yang cocok dengan 100 persen ruang warna Adobe RGB untuk replikasi warna yang tepat.

ConceptD 3 Pro: Kinerja Andal untuk Pekerja Kreatif Digital

ConceptD 3 Pro disebut cocok untuk pekerja kreatif digital seperti fotografer, mahasiswa desain industri, desainer interior dan grafik, serta para pakar media sosial seperti streamer YouTuber.

Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9 dan GPU NVIDIA Quadro T1000, ConceptD 3 Pro memungkinkan pengguna untuk memproses semua medianya dengan reproduksi warna asli dan berjalan dengan tenang dan nyaman di frekuensi yang kurang dari 40 dB.

Dirancang untuk kemudahan penggunaan saat bepergian, pengguna dapat masuk melalui sentuhan pembaca sidik jari bawaan melalui Windows Hello untuk akses yang mudah dan lebih aman.

Selain mengumumkan kehadiran seri laptop ConceptD Pro, Acer dalam ajang Global Press Conference Next@Acer juga merilis produk monitor terbaru mereka yang bernama ConceptD CM2241W.

Ini adalah monitor desktop penuh gaya yang ideal untuk pengguna yang ingin menambahkan tampilan eksternal ke workstation mereka.

Menampilkan fitur bezel ramping yang menarik, akurasi warna yang sangat baik mendukung 99 persen dari Adobe RGB color gamut dan tampilan hyper-smooth dengan kecepatan refresh hingga 75 Hz.

[ikh]

Komentar

Embed Widget
x