Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:17 WIB

IFA 2019

Huawei Umumkan 2 Warna Baru untuk P30 Pro

Minggu, 8 September 2019 | 16:16 WIB
Huawei Umumkan 2 Warna Baru untuk P30 Pro
(theverge.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dalam ajang pameran teknologi IFA 2019 yang kini tengah berlangsung di Berlin, Jerman, Huawei merilis dua varian warna baru untuk Huawei P30 Pro, yaitu Mystic Blue dan Misty Lavender.

Varian warna baru ini akan tersedia secara global pada 20 September 2019, dimana perangkat ini juga didukung dengan EMUI10 yang menawarkan pengalaman smartphone yang baru kepada pengguna.

"Varian warna terbaru dari P30 Pro akan memberikan pengalaman fotografi baru dan lebih banyak lagi untuk konsumen serta menyajikan lebih banyak pengalaman menarik dengan skema warna yang lebih menyenangkan dan tekstur desain yang beragam," ujar Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Dua warna terbaru dari Huawei P30 Pro tersebut diciptakan melalui proses matte surface sanding yang menampilkan transisi antara sentuhan glossy dan matte.

Desain tersebut juga terinspirasi dari alam, dengan warna Mystic Blue seperti warna laut dan Misty Lavender seperti warna pantai saat matahari terbenam.

Sementara itu, dari sisi penjualan, resmi meluncur pada akhir Maret, Richard Yu menyebut bahwa Huawei P30 Series menjadi smartphone yang paling digemari dalam enam bulan belakangan.

"Dengan penjualan yang telah mencapai 16,5 juta unit. Angka ini 56 persen lebih tinggi dari penjualan Huawei P20 Series," kata dia.

Pada 2010, Huawei menjual 3 juta ponsel. Setelah delapan tahun, jumlah ini meningkat sebanyak 68 kali.

Pada semester pertama 2019, pengiriman smartphone Huawei (termasuk brand Honor) mencapai 118 juta unit, meningkat 24 persen dari tahun ke tahun.

Menurut firma riset pasar IDC, pada kuartal kedua 2019, pengiriman smartphone Huawei (termasuk brand Honor) menempati peringkat kedua di dunia dan pertama di pasar China.

Penjualan seri P30 sendiri melampaui 10 juta unit dalam 85 hari pertama, mencetak rekor baru untuk pengiriman perangkat andalan Huawei. [ikh]

Komentar

x