Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 06:22 WIB

IFA 2019

Punya Desain Lipat, LG Rilis G8X ThinkQ

Sabtu, 7 September 2019 | 08:08 WIB
Punya Desain Lipat, LG Rilis G8X ThinkQ
facebook twitter

INILAHCOM, Berlin - LG memamerkan seri G8X ThinQ di gelaran IFA 2019 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Smartphone ini hadir dengan desain unik yakni memiliki mekanisme lipat.

Tapi jangan bayangkan bentuk LG G8X ThinQ serupa dengan smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X, karena desainnya sangatlah berbeda.

Mengutip GSM Arena, LG G8X ThinQ sejatinya adalah sebuah smartphone biasa dengan bentang layar seluas 6,4 inci. Handset ini menjadi istimewa karena aksesoris yang diberikan, yakni sebuah cover pelindung dengan layar tambahan.

LG G8X ThinQ dapat dipasangkan pada cover tersebut melalui konektor USB Type-C yang ada pada bagian bawah. Ketika terhubung, maka secara otomatis smartphone ini akan memiliki tambahan layar eksternal yang tersedia pada cover tersebut.

Namun, alih-alih menjadi layaknya sebuah tablet, LG G8X ThinQ justru seperti smartphone kembar ketika layar bagian dalam dibentangkan.

Jika dilihat sekilas, bentuk smartphone anyar ini justru mirip dengan konsol Nintendo DS ketika dalam kondisi terpasang pada cover tersebut.

LG G8X ThinQ sendiri mengusung spesifikasi kelas atas, seperti layar OLED 6,4 inci Full HD+. Layar ini memiliki sebuah poni sebagai wadah penempatan kamera depannya yang beresolusi 32MP.

Sementara pada bagian punggungnya terdapat dua buah kamera yang masing-masing berukuran 12MP dan 13MP (ultra-wide).

Pada sektor dapur pacu, LG G8X ThinQ diotaki oleh chipset Snapdragon 855 yang dipadankan dengan RAM sebesar 6GB. Sedangkan kapasitas penyimpanannya seluas 128GB yang dapat diekspansi melalui slot kartu microSD.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka LG UX. Baterainya berkapasitas 4000mAh dan memiliki teknologi pengisi daya cepat Quick Charge 3.0.

Sementara pada bagian cover, dua layar tambahan yang tersedia memiliki ukuran yang sama, yakni 6,4 inci Full HD+ dengan panel OLED.

Namun, cover itu tidak dibekali dengan baterai terpisah sehingga ketika dipasangkan, maka akan menyedot daya baterai smartphone tersebut. [ikh]

Komentar

x