Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:45 WIB

Peugeot 3008 Hybrid4, Tenaga Besar Rendah Emisi

Kamis, 5 September 2019 | 16:35 WIB
Peugeot 3008 Hybrid4, Tenaga Besar Rendah Emisi
(carscoops.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Perusahaan otomotif Prancis PSA Group memperkenalkan Peugeot 3008 Hybrid4 yang bertenaga besar namun rendah emisi.

Sesuai namanya, di balik kap Peugeot 3008 Hybrid4 terdapat dua jantung penggerak. Mesin konvensionalnya berkubikasi 1,6 liter dengan dukungan turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 200HP. Mesin ini dipadukan dengan dipadukan dua motor listrik yang masing-masing memproduksi daya 110HP dan 112HP.

Tenaga besar ini disalurkan ke roda melalui sistem transmisi otomatis e-EAT8 8-speed. Sistem penggeraknya sendiri merupakan e-AWD (All-Wheel Drive). Alhasil, Peugeot 3008 Hybrid4 mampu melesat dari posisi nol ke 100 km/jam dalam 5,9 detik.

Kelistrikan mobil berjenis SUV ini disokong baterai 13,2 kWh. Bila menggunakan motor listrik secara independen, mobil bisa melaju sejauh 59 km dengan kecepatan tertinggi 135 km/jam, sebelum akhirnya diambil alih mesin konvensional.

Pengisian daya baterai menggunakan Wallbox dapat dicapai hanya dengan waktu 1 jam 45 menit.

Bagaimana fiturnya? Beragam teknologi disematkan terutama untuk kemudahan pengendalian. Adaptive Cruise Control dengan fungsi fungsi Stop & Go dipastikan menjadi fitur bawaan. Kemudian Lane Positioning Assist yang menjaga tetap stabil di jalan.

Pada sisi interior tetap menawarkan kemewahan. Bagian kabinnya disematkan lapisan kulit Alcantara Greval Grey trim dan dekorasi kayu Oak asli. Hal ini tentunya menambah kesan eksklusif pada kendaraan bagi seluruh konsumen setianya.

Tingkat emisi CO2 kendaraan ini berada di angka 29 gram/km. Hasil ini merupakan salah satu yang terbaik di pasar kendaraan mobil hybrid.

Dengan menawarkan SUV All-Whell Drive ini, Peugeot menunjukan komitmen yang lebih serius dalam melakukan transisi perbuahan teknologi kendaraan dan menawarkan sensasi berkendara yang baru. [ikh]

Komentar

x