Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:46 WIB

Huawei Umumkan Tanggal Peluncuran Seri Mate 30

Rabu, 4 September 2019 | 09:09 WIB
Huawei Umumkan Tanggal Peluncuran Seri Mate 30
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Smartphone kelas flagship terbaru besutan Huawei, yakni seri Mate 30, dipastikan akan meluncur pada 19 September mendatang.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Huawei melalui akun Twitter resmi mereka @HuaweiMobile.

"Apakah Anda menebaknya dengan benar? Hitung mundur menuju #HuaweiMate30 dimulai sekarang!" cuit Huawei.

Disertai tagline 'Rethink Possibilities', acara peluncuran seri Mate 30 disebut akan digelar di Kota Munich, Jerman.

Bersama cuitan itu, disertakan sebuah animasi singkat yang memperlihatkan wujud lingkaran serupa lensa kamera. Kemungkinan ini merujuk pada modul quad-camera milik seri Mate 30 yang konon akan berbentuk bundar.

Seri Mate 30 kabarnya akan ditenagai oleh chipset terkini dari Huawei, Kirin 990, yang tampaknya juga bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Meski bakal mengusung fitur serba canggih, namun akibat perang dagang antara AS dan China, disinyalir bakal ada halangan besar yang bisa menghambat kehadiran seri Mate 30, bahkan sebelum produk tersebut diluncurkan.

Mengutip The Verge, Google disebut tidak akan menyediakan aneka layanannya di seri Mate 30, misalnya toko aplikasi Play Store dan aplikasi peta Google Maps. Sebab, penangguhan blokir untuk Huawei tak berlaku untuk perangkat baru seperti seri Mate 30.

Adapun sistem operasinya bisa tetap menggunakan Android, lantaran sifatnya memang open-source.

Jika benar demikian, maka penjualan seri Mate 30 di pasar di luar China bisa terancam karena layanan-layanan Google sudah jadi bagian tak terpisahkan dari ekosistem Android. [ikh]

Komentar

x