Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 16:30 WIB

Piaggio Pastikan Boyong Vespa Listrik ke Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 28 Agustus 2019 | 15:15 WIB
Piaggio Pastikan Boyong Vespa Listrik ke Indonesia
(inilahcom/Ibnu Naufal)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang kendaraan listrik. Pabrikan otomotif yang sudah menyiapkan produk kendaraan listrik pun ingin mendatangkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan

PT Piaggio Indonesia juga ingin menjual skuter listrik di Indonesia. Seperti diketahui, Piaggio sudah punya produk skuter listrik dalam bentuk Vespa Elettrica. Di Eropa skuter itu sudah mulai dijual.

"Kami sangat menyambut baik keputusan pemerintah terkait kendaraan listrik. Kita sudah siap dan sudah ada ruang dari pemerintah," ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Selasa (27/8/2019).

Baca juga: Generasi Baru Vespa LX 125 i-get Masuk Indonesia

Namun, Marco masih belum bisa memastikan kapan motor bertenaga listrik itu akan dijual untuk pasar Indonesia, karena pihaknya tak mau tergesa-gesa.

"Banyak hal yang harus kami persiapkan, seperti training mekanik dan lain-lain. Tapi kami pastikan Elettrica akan datang ke Indonesia," tegasnya.

Vespa Elettrica sendiri dibangun menggunakan sasis monokok, yang menggunakan basis dan memiliki desain yang sama dengan Vespa Primavera.

Motor listriknya berdaya 4 kW (5,3 dk) yang dikembangkan sendiri oleh Piaggio, dengan dipadu teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System

Komentar

Embed Widget
x